Home » Jalan Sehat Banjir Hadiah dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-78 di SD Maria Goretti

Jalan Sehat Banjir Hadiah dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-78 di SD Maria Goretti

oleh Fristy Yasinta Tarigan

Sungailiat, YTKNews.id—Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia adalah momen spesial yang paling dinanti-nantikan oleh seluruh warga Indonesia. Dari yang muda hingga yang tua, semua antusias menyambut dan merayakannya. Pasalnya, pada momen ini ada banyak sekali kegiatan yang biasa dilakukan, seperti perlombaan, pawai, karnaval maupun pameran. Lalu, bagaimana dengan perayaan HUT kemerdekaan Indonesia di SD Maria Goretti?

Tahun ini perayaan kemerdekaan di SD Maria Goretti berlangsung dengan luar biasa meriah. Perayaan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada hari Jumat dan Sabtu, tanggal 25 dan 26 Agustus 2023 yang diisi dengan kegiatan jalan santai dan beragam perlombaan. Pada hari Jumat pagi, anak-anak memenuhi lapangan sekolah untuk melakukan jalan sehat. Setelah itu, mereka mengikuti lomba joget bola yang dilaksanakan di lapangan sekolah. Lalu pada hari Sabtu, diadakan berbagai perlombaan seperti lomba memakai seragam dan mengikat tali sepatu dan juga lomba makan kerupuk untuk siswa-siswi kelas satu dan dua. Lomba estafet bendera untuk siswa-siswi kelas tiga dan empat, serta lomba estafet kardus dan jepit sedotan untuk siswa-siswi kelas lima dan kelas enam. Semua siswa sangat bersemangat untuk mengikuti setiap perlombaan yang disuguhkan. Hal ini terlihat dari keikutsertaan mereka dalam mengikuti perlombaan-perlombaan tersebut. Bahkan terlihat ada beberapa siswa yang terlibat dalam dua macam perlombaan.

Semangat para siswa saat jalan santai
eforia para siswa saat perlombaan

Namun, ada satu hal yang paling dinanti-nantikan oleh siswa-siswi SD Maria Goretti pada kegiatan perayaan kemerdekaan kali ini. Hal tersebut adalah pengundian doorprize. Jadi, pada kegiatan jalan sehat kali ini, siswa-siswi dihimbau untuk membeli kupon yang di dalamnya tertera nomor undian doorprize. Saat pengundian dan pengumuman nomor dilakukan, semua anak dengan seksama mendengarkan dan memperhatikan nomornya masing-masing. Mereka tidak ingin terlewat saat ada nomor yang disebutkan. Momen ini menjadi momen yang sangat menegangkan bagi mereka karena mereka sangat berharap dapat membawa pulang salah satu hadiah yang terpajang di atas meja yang diletakkan di halaman sekolah. Hadiah yang disediakan sangat banyak dan beraneka ragam. Ada mangkuk, gelas, buku gambar, tempat pensil, botol minum kekinian, set kotak bekal, tas, raket nyamuk, rak buku, meja belajar lipat, kipas angin, hingga kasur lantai sebagai hadiah utama.

Ini semua adalah hasil kerja sama yang baik antara pihak sekolah dengan pihak paguyuban orang tua siswa yang telah siap membantu dan mendukung kegiatan positif ini. Maria Veronika, S.H. selaku kepala sekolah menyampaikan “Saya merasa bahagia dan bangga kepada guru-guruku yang hebat karena ini murni ide guru-guru untuk mengadakan lomba antar kelas dalam merayakan HUT RI ke-78. Saya juga sangat berterima kasih kepada paguyuban orang tua siswa yang turut berperan aktif mendukung berlangsungnya kegiatan ini. Dengan adanya kerja sama yang baik ini, perayaan 17-an tahun ini sangat berkesan dan membuat siswa-siswi kami sungguh merasa gembira.”

Kontributor: Siwi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.