Home » Serba-serbi Kemeriahan Menyambut HUT Yayasan Tunas Karya di TK Santo Paulus Pangkalpinang

Serba-serbi Kemeriahan Menyambut HUT Yayasan Tunas Karya di TK Santo Paulus Pangkalpinang

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — Menyambut HUT Yayasan Tunas Karya ke 65 tahun, TK Santo Paulus turut melakukan berbagai kegiatan yang dilakukan pada Kamis, 7 September 2023. Adapun kegiatan yang diadakan antara lain lomba mewarnai bersama mama dan papa dan mengecap jari tangan membentuk tulisan HUT YTK ke 65.

Semua anak dan orang tua turut berpartisipasi pada seluruh rangkaian kegiatan, bahkan anak-anak juga bernyanyi bersama. Anak-anak di ajak bernyanyi bersama dan mendengarkan kata sambutan dari Kepala Sekolah, selanjutnya part yang ditunggu-tunggu anak-anak dan orang tua bersama-sama menuju lapangan untuk melepaskan balon bersama sebagai ungkapan rasa syukur untuk HUT YTK. Wajah berseri dari anak-anak pun nampak saat dibagikan balon yang akan diterbangkan bersama. teriakan kegembiraan pun terdengar saat hitungan ketiga yang menandakan balon siap di lepaskan.

“Kegiatan ini di lakukan untuk memeriahkan HUT YTK ke-65 sebagai ungkapan syukur senang dan gembira melakukan pelayan bersama sudah 65 tahun lamanya Yayasan tunas karya berdiri serta ungkapan syukur juga atas 100tahun Keuskupan Pangkalpinang.  Semoga semakin maju dan jaya terdepan dalam pelayanan.” ungkap Fironica Kristia Ningsih, S.Pd AUD Kepala Sekolah TK St Paulus.

Kegiatan bersama dibuka dengan lomba mewarnai, bekerja sama dengan Faber Castell. Pemenang lomba mewarnai bersama orang tua dan di umumkan pada hari yang sama dengan pemenang juara I, II, III mendapatkan Piala serta bingkisan dari Faber Castell.

Selain rangkaian lomba, diadakan juga  workshop parenting dengan tema “Dengan pola asuh yang baik kita tingkatkan tumbuh kembang anak agar lebih optimal” yang di selenggarakan pada tanggal 16 September 2023 dengan narasumber Ibu Djuariningsih , S.Pd AUD, M.M . Pada workshop ini, selain rangkaian materi yang diberikan, orang tua juga diajak untuk gerak dan lagu bersama serta dance sehingga kegiatan semakin menarik dan berkesan.

“Saya sangat senang sekali mengikuti kegiatan seperti ini karena orang tua di ajak terlibat bersama bukan hanya anak-anak saja tetapi orang tua turut terlibat langsung, semoga ke depannya semakin jaya terus dan maju untuk TK Santo Paulus serta Yayasan Tunas Karya sehingga menciptakan generasi anak didik yang cerdas, pintar dan tentunya beriman bertakwa pada Tuhan Yang Maha Esa” ungkap Melinca

“Saya senang sekali mengikuti kegiatan ini, sangat bagus dan sangat membantu orang tua dalam mengatasi cara pola asuh terhadap anak dengan baik…” tambah Dewi

“Kami juga bisa mengoreksi diri kami sebagai orang tua apa kami sudah memberi pola asuh yang baik, oleh karena itu kegiatan ini sangat berguna sekali bagi orang tua karena sungguh membantu kami, orangtua, untuk lebih memperhatikan cara pola asuh terhadap anak kami” pungkas Dewi.

Kontributor: Kristina Natalia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.