Home » Siswa SMP Katolik Tanjungpinang Meramaikan HUT Ke-65 Yayasan Tunas Karya Dalam Pantun

Siswa SMP Katolik Tanjungpinang Meramaikan HUT Ke-65 Yayasan Tunas Karya Dalam Pantun

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id— Tepat pada hari Sabtu, 9 September 2023 sekolah-sekolah yang berada dalam naungan Yayasan Tunas Karya Keuskupan Pangkal Pinang memperingati HUT ke-65 Yayasan Tunas Karya. Peringatan ulang tahun tersebut tidak hanya dirasakan oleh guru dan karyawan saja, melainkan juga para siswa.

Ulang tahun yang biasanya identik dengan kue dan papan bunga, kini dibanjiri dengan kumpulan pantun yang ditulis oleh siswa kelas VII SMP Katolik Tanjungpinang. Para siswa sangat berantusias menuliskan pantun yang ditujukan kepada Yayasan Tunas Karya.

Para siswa turut meramaikan ucapan dan harapan kepada Yayasan Tunas Karya melalui tulisan pantunnya. Tak hanya ditulis, pantun mereka juga dibuat dalam bentuk foto   menggunakan berbagai aplikasi masing-masing siswa. Milawati, S.Pd selaku guru Bahasa Indonesia sangat mengharapkan seluruh siswa dapat melestarikan pantun dalam berbagai kegiatan, tidak hanya saat materi pembelajaran pantun saja.

“ Pantun sudah masuk ke dalam daftar Warisan Budaya Tak Benda oleh UNESCO tahun 2020,  maka setiap  sekolah wajib melestarikannya,”  ujarnya. (***)

Kontributor: Agustina

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.