Home » Indahnya Kebersamaan dalam Keberagaman di TK St. Yusuf

Indahnya Kebersamaan dalam Keberagaman di TK St. Yusuf

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungbalai, YTKNews.id—Menanamkan kepedulian terhadap orang lain dan lingkungan  kepada anak-anak memang penting, karena anak akan mempunyai rasa peduli sampai dewasa.

Hal ini juga ditanamkan pada peserta didik TK Santo Yusup. Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pangan Sedunia (HPS) tahun 2023, TK Santo Yusup mengadakan kegiatan karnaval budaya dan makan bersama dari hasil bumi yang mereka bawa .

Maka, pada hari jumat 28 Oktober 2023 para siswa  didampingi bapak dan ibu guru mengadakan karnaval budaya dengan rute mengelilingi Kampung Bukit Tiung. Lokasi dekat sekolah, Setelah itu dilanjutkan dengan makan bersama hasil bumi yang dibawa oleh orang tua mereka.

Tidak hanya anak-anak saja yang merasa senang dengan kegiatan ini tetapi orang tua juga sangat antusias dan mendukung acara ini. Maria Abong selaku guru yang diberi mandat oleh Kepala Sekolah TK St Yusuf, Maria Indrastuti yang sedang cuti untuk memberi kata sambutan.

“Anak-anak harus dibiasakan untuk menghargai keberagaman yang ada di TK Santo Yusup. Selain itu sebagai anak-anak Indonesia mereka diajak untuk bersyukur dengan hasil bumi di Indonesia yang melimpah,” ungkap Maria Abong.

Begitu juga dengan orang tua dari Cicilia Gita Hutagaol yang mengharapkan supaya momen-momen seperti ini sering diadakan sehingga anak-anak lebih peduli dengan orang lain dan lingkungan sekitarnya. (In)

Kontributor  :  Sri & Maria A

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.