Home » Keren! Bekerja Sama dan Mengembangkan Diri Melalui Pertandingan Persahabatan

Keren! Bekerja Sama dan Mengembangkan Diri Melalui Pertandingan Persahabatan

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id—Tahun lalu SMP Santa Theresia dan SMP Maria Goreti Sungailiat berkolaborasi mengadakan pertandingan persahabatan, tahun ini tak kalah menariknya, kegiatan pertandingan persahabatan diadakan kembali pada Sabtu, 14 Oktober 2023 di GOR SMA Santo Yosef – SMP Santa Theresia.

Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak yang mengikuti ekstrakulikuler basket di sekolah masing-masing. Adapun kegiatan yang dilakukan adalah latih tanding antara tim basket putra dan putri perwakilan dari sekolah.

“Anak-anak kita berlatih dan menyiapkan diri dengan berlatih rutin yang dilaksanakan pada setiap hari Selasa dan Jumat bersama coach Sandro,” ungkap Florensius Kevin Arista yang juga merupakan pendamping ekstrakulikuler basket.

Persiapan demi persiapan dilakukan hingga saat pertandingan tiba. Hal ini semakin membuat pertandingan berlangsung dengan seru dan sengit. Pasalnya, meskipun ini merupakan pertandingan persahabatan namun para tim bermain dengan serius dan sungguh-sungguh. Masing-masing tim mengatur strategi dan kerja sama untuk menghasilkan hasil terbaik. Kegiatan ini tak hanya disaksikan oleh para siswa-siswi saja, namun orangtua juga menyaksikan pertandingan ini.

Setelah pertandingan yang menegangkan usai, akhirnya pertandingan basket kategori putri dimenangkan oleh SMP Maria Goreti dengan skor akhir 26-23, dan SMP Santa Theresia berhasil memenangkan pertandingan basket kategori putra dengan skor 47-38.

“Melalui kegiatan seperti ini selain menjalin kerja sama antar sekolah, ini juga dapat menjadi pengalaman luar biasa untuk anak-anak kita,” ungkap Kevin

“Semoga anak-anak kita bisa mendapat lebih banyak lagi pengalaman, kesempatan seperti ini dan mereka bisa lebih lagi mengasah dan melatih bakat mereka..” sambung Kevin sembari mengacungkan jempolnya. (red)

Reporter: Marcelina Sandra Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.