Home » Safari Ziarah Tiga Gua Maria SD Maria Goretti di Bulan Rosario

Safari Ziarah Tiga Gua Maria SD Maria Goretti di Bulan Rosario

oleh Fristy Yasinta Tarigan

Sungailiat, YTKNews.id – Bulan Oktober menjadi bulan yang penuh gairah bagi umat Katolik. Pasalnya, bulan ini diperingati sebagai bulan Rosario. Pada bulan ini, seluruh umat Katolik mengenang kekuatan doa kepada Allah melalui perantaraan Bunda Maria dengan sarana rosario.

Untuk memaknai bulan ini, pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023, siswa-siswi Katolik bersama para guru dan karyawan SD Maria Goretti melakukan kegiatan ziarah rohani dengan mengangkat tema “Bersama Bunda Maria semakin bersukacita dalam berkomunio dan semakin berakar dalam spiritualitas”. Selain itu, kegiatan ziarah ini juga dilakukan untuk lebih mengenalkan siswa-siswi SD Maria Goretti akan sosok Bunda Maria agar mereka dapat lebih menghormati, mencintai dan meneladaninya.

Kegiatan ziarah komunitas SD Maria Goretti kali ini diawali dengan mengunjungi Gua Maria Paroki St. Maria Pengantara Segala Rahmat yang berada di Sungailiat. Tempat kedua adalah Gua Maria Kanaan yang berada di Desa Baturusa. Lalu, tempat terakhir adalah Gua Maria Segala Bangsa yang berada di Desa Cambai.

Di ketiga tempat tersebut, anak-anak berdoa dengan khusyuk, menaikkan pujian dan syukur serta membawa permohonan-permohonan mereka kepada Allah melalui perantaraan Bunda Maria. Maria Veronika, S.H. selaku Kepala SD Maria Goretti menyampaikan “Saya bahagia dan terharu sekali karena semangat doa anak-anak begitu besar. Dan bahagia juga bisa mendampingi anak-anak untuk menutup bulan Rosario ini dengan bersafari doa Rosario di tiga Goa Maria. Semoga iman anak-anak kami semakin teguh dan bertumbuh dalam komunio dan selalu berperan aktif dalam menggereja yang berpusat kepada Yesus Kristus sesuai tema besar kita tahun ini.”

Ziarah di tiga Gua Maria

Selesai berziarah, siswa-siswi bersama para guru dan karyawan menjalin keakraban antara satu dengan yang lain dengan makan siang bersama. Setelah itu, siswa-siswi diajak untuk terlibat dalam games yang dapat melatih kepercayaan diri, kekompakan serta meningkatkan kreativitas.

Kegiatan ziarah kali ini diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Sr. Bernadetta, AK untuk memohon perlindungan Tuhan dalam perjalanan kembali menuju Sungailiat.

Kontributor: Siwi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.