Home » SD Katolik Tanjungpinang Memupuk Kebaktian Rohani Melalui Doa Rosario Bersama Setiap Jumat Selama Bulan Oktober  

SD Katolik Tanjungpinang Memupuk Kebaktian Rohani Melalui Doa Rosario Bersama Setiap Jumat Selama Bulan Oktober  

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id—Bagi umat Katolik, bulan Oktober adalah bulan Rosario. Bulan Rosario merupakan bulan yang istimewa untuk menghormati Santa Perawan Maria. SD Katolik Tanjungpinang dengan tekun melanjutkan tradisi literasi rohani yang menggugah jiwa. Kegiatan ini dilakukan setiap Jumat di bulan Oktober.

Siswa-siswi SD Katolik berkumpul bersama untuk berdoa Rosario secara bersama-sama. Kegiatan ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman siswa mengenai pesan-pesan rohani yang terkandung dalam setiap Peristiwa Rosario. Selain itu, ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen sekolah untuk mempersiapkan seluruh siswa menjadi individu yang memiliki fondasi spiritual yang kuat dan berakhlak mulia sesuai dengan misi SD Katolik yaitu memberikan pelayanan pendidikan yang profesional dan terbaik untuk meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan tata nilai Katolik.

Dalam doa Rosario yang dilaksanakan setiap Jumat, beberapa siswa dipilih dengan cermat memimpin doa, dengan penuh pengabdian. Mereka juga menjelaskan makna dari setiap Misteri Rosario kepada teman-teman mereka, sehingga seluruh peserta dapat merasakan makna mendalam dari setiap doa.

Lusiana Supriyati,S.Pd.AUD, kepala sekolah SD Katolik Tanjungpinang mengatakan, “Kegiatan literasi rohani ini adalah bagian penting dari pendidikan Katolik yang kami tawarkan di sekolah kami. Kami ingin siswa-siswi kami memahami iman mereka lebih dalam dan merasakan kekuatan dalam berdoa bersama sebagai komunitas.”

Kegiatan berdoa Rosario bersama ini bukan hanya tentang merenungkan Misteri Rosario, tetapi juga tentang membangun komunitas yang kuat dan mendekatkan siswa-siswi kepada nilai-nilai iman mereka dan melalui kegiatan literasi rohani ini, siswa-siswi SD Katolik Tanjungpinang berusaha mendekatkan diri kepada Bunda Maria dan memahami makna keimanan dengan lebih baik.

Harapannya semoga kegiatan ini terus memberikan manfaat besar bagi siswa-siswi dalam pembentukan karakter dan keimanan mereka, serta membantu mereka tumbuh sebagai individu yang berakhlak mulia. (mil)

Kontributor: Astriana

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.