Home » Hujan Tak Kunjung Reda, Ruang Belajar SMA Santa Maria Disulap Jadi Lapangan Demi Peringati HUT PGRI

Hujan Tak Kunjung Reda, Ruang Belajar SMA Santa Maria Disulap Jadi Lapangan Demi Peringati HUT PGRI

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id—Momen Hari Guru adalah momen yang ditunggu-tunggu bagi komunitas SMA Santa Maria. Pasalnya, sebelum hari H, sejumlah persiapan yang berupa kegiatan dan perlombaan sudah tersusun rapi demi peringatan momen bahagia tersebut. Seperti agenda setiap tahunnya, rangkaian kegiatan HUT PGRI selalu digelar di lapangan sekolah.

Tanggal 27 November 2023, menjadi hari bersejarah bagi SMA Santa Maria. Pasalnya, di tanggal tersebut, SMA Santa Maria merayakan HUT PGRI dengan sejumlah rangkaian kegiatan yang sudah ditata rapi oleh pengurus OSIS. Namun siapa sangka, tepat di hari H hujan deras pun mewarnai momen bahagia saat itu, sehingga lapangan yang tadinya akan digunakan untuk menggelar kegiatan seremonial, terpaksa dialihkan ke ruang kelas karena mengingat cuaca yang tidak mendukung.

Dengan harapan hujan akan reda, akhirnya ketua OSIS, Lusia Adventi Taniyen memutuskan agar rangkaian kegiatan yang sudah disusun untuk tersebut dilaksanakan di dalam kelas. Akhirnya, dengan segala pertimbangan, rangkaian kegiatan pun dilakukan di dalam kelas. Adapun rangkaian kegiatan tersebut terdiri dari seremonial, perlombaan, dan bazar yang turut mewarnai momen bahagia saat tersebut.

Meskipun pelaksanannya dalam ruangan yang terbatas dengan kapasitas yang cukup banyak, hal ini tidak menyurutkan semangat peserta didik untuk merayakan momen bahagia tersebut. Beragam atribut dan persiapan lainnya pun dipersiapkan oleh pengurus OSIS dengan maksimal. Tidak sedikit yang mengabadikan momen tersebut. Apalagi saat para guru mulai memotong tumpeng.

Suasana pun semakin pecah tatkala sorakan gembira dan tepuk tangan serentak dilakukan oleh para guru dan peserta didik lainnya. Meskipun suara hujan turut mewarnai momen saat itu, perayaan HUT PGRI SMA Santa Maria berjalan dengan lancar. Beragam doa, ucapan selamat, dan semangat motivasi terpancar bagi bapak ibu dan peserta didik yang hadir. (mil)

Kontributor: Efrillya Damayanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.