Home » Trofi Lomba Penjelajah untuk SMP Regina Pacis

Trofi Lomba Penjelajah untuk SMP Regina Pacis

oleh Yosephine Fahira

 Tanjungpandan, YTKNews.id—Hari itu, Sabtu 21 Oktober 2023, menjadi hari yang istimewa bagi peserta didik SMP Regina Pacis Tanjungpandan (SMP Recista). Bagaimana tidak, pada hari itu peserta didik SMP Recista berhasil mendapatkan satu trofi lomba penjelajah dan pada hari senin (12/11) bertepatan dengan upacara bendera, peserta didik menyerahkan secara simbolik piagam dan trofi kepada sekolah.

Lomba tersebut berlangsung di SMK N 1 kota Tanjungpandan. Lomba penjelajah menjadi salah satu rangkaian lomba pramuka memperingati HUT Gudep SMK N 1.

Pada kesempatan ini, SMP Regina Pacis mengirim satu regu putra (Andoyan, Hendry, Blasius, Dava, Daniel, Lucius, Brandon, dan Joshua) dan satu regu putri (Monic,Yessi, Chesy,Garcia, Kellycia, Natalie, Princes, dan Reny) dalam lomba penjelajah.

Regu putra harus bersaingan dengan 17 regu lainnya dan hal yang sama juga dihadapi regu putri.  Setelah mengikuti rangkaian lomba yang ada dalam beberapa pos, mulai dari pos satu: P3K, pos dua: Semaphore, pos tiga: Morse, dan Pos empat: sandi-sandi. Regu putra mendapat total nilai 210 dan regu putri mendapat total nilai 337. Dengan nilai 210 regu putra belum bisa membawa pulang trofi. Lain halnya dengan regu pueri dengan perolehan nilai 337 berhasil menempati posisi empat dan berhak mendapatkan satu trofi beserta piagam lomba.

Banyak hal yang mereka pelajari dari lomba ini, mulai dari mendapatkan pengalaman yang mengesankan dan banyak hal yang mereka rasakan selama dan setelah mengikuti lomba.

Mereka pun akhirnya memberi kesan. “Berkesan dan memberi pengalaman yang menyenangkan, sangat seru dan sangat menantang dan salah satu pengalaman saya yang sangat menyenangkan. Kami berharap tahun depan dapat di ada kan kembali,” ungkap Princes dan Garcia.

Begitupun denga Chesy. Ia pun tak tahan memberi komentar. “Hasil lomba kemarin cukup memuaskann karena hasil kerja keras kita terbayarkan,” ungkap Chesy.

“Seru bangat walaupun juara 4 yang penting udah berusaha, udh kerja keras, sampai hujan-hujanan, kerja keras takkan mengkhianati hasil,” ungkap Reny Claudia

“Saya sangat menghargai dan menghormati lomba tersebut kami yang mengikuti lomba tersebut juga bersyukur dan tidak menyangka akan mendapatkan juara 4 dalam lomba pramuka HUT GUDEP di SMK1, saya sangat senang,gembira,dan bahagia dapat mengikuti lomba tersebut dan membawa nama sekolah SMP Regina Pacis,” kata Natalie

“Lomba tersebut menjadikan para siswa mengasah dan menempah ilmu bersama sama . walaupun hasilnya kurang memuaskan akan tetapi semua belajar akan kesalahan yang di alami kemarin sehingga akan jauh lebih baik dari sebelumnya,” tandas Andoyan (sas)

Penulis : Siprianus Y

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.