Home » Inilah Rahasia Sang Juara dari SD Hilarius, Parittiga

Inilah Rahasia Sang Juara dari SD Hilarius, Parittiga

oleh REPORTER St. HILARIUS

PARITTIGA, YTKNEWS.ID – Pengumuman juara kelas dan umum semester ganjil menjadi hari yang dinantikan siswa-siswi, tidak terkecuali di SD Hilarius, Parittiga, Bangka Barat, Jumat (12/01/2024). Air muka bahagia dan gembira terlihat di wajah siswa-siswi berprestasi SD Hilarius, saat mereka menerima piagam dan trofi, khususnya kelas 6 yang memiliki dua juara umum tahun 2023/2024, yaitu Valensya dan Felisha Willy Lim.

Salah satu siswi kelas 6B, Felisha Willy Lim kepada reporter mengungkapkan rasa senangnya mendapat juara pertama dan umum selama satu semester lalu. “Saya merasa senang dan bahagia dengan perolehan prestasi ini. Kebiasaan saya tidak hanya belajar dari buku saja, saya belajar dan mencari materi baru di internet juga dan selalu mengulang pelajaran yang sudah dipelajari,” ungkap Felisha kepada YTKNEWS.ID, Rabu (24/01/24). Felisha memberi tips untuk jangan terlalu memaksakan diri dalam belajar. “Jangan sampai stres,” pesannya.

Menurut mama dari Felisha, Silfana, anaknya kalau sedang berada di rumah memiliki kebiasaan membuat prakarya, membaca buku, baik buku pelajaran, dongeng, dan lain sebagainya. “Saran saya untuk orangtua yang lain, waktu belajar jangan terlalu padat, tidak belajar berlebihan, dan tidak menuntut anak untuk mendapatkan juara. Karena setiap anak memiliki talenta dan keahlian di bidang yang berbeda-beda,” pesannya.

Terpisah, Wali Kelas 6B Ita Purnamasari kepada YTKNEWS.ID mengungkapkan rasa bangga atas apa yang telah dicapai anak didiknya, terutama untuk semua siswa-siswi yang mendapat capaian terbaik di semester lalu.
“Felisha adalah salah satu siswi yang memang mempunyai kebiasaan sangat baik di sekolah, rajin, terampil, dan sangat sopan,” ungkap Miss Ita, begitu biasa dia disapa.

Sementara sang juara lainnya, Valensya kepada teman-temannya berpesan, “Kurangi waktu bermain dengan teman saat jam pelajaran dan memperhatikan guru yang menjelaskan, sehingga kita dapat lebih mudah memahami dan mengerjakan tugas-tugas dari Bapak/Ibu guru,” ujar siswi kelas 6A SD Hilarius ini.

Selamat kepada siswa-siswi yang telah berhasil meraih juara kelas dan umum. Berkat usaha dan kerja keras kalian telah meraih apa yang diimpikan. Jangan berhenti sampai di sini ya. Teruslah mengejar mimpi kalian. Dan untuk yang belum juara, jangan patah semangat! (*)
Reporter : Lea Wulan

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.