Home » Meriah! TK Santo Paulus Pangkalpinang Rayakan Imlek Bersama

Meriah! TK Santo Paulus Pangkalpinang Rayakan Imlek Bersama

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — Pada Sabtu, 17 Februari 2024 lalu, TK Santo Paulus Pangkalpinang mengadakan Perayaan Imlek bersama. Perayaan diawali bernyanyi bersama lagu Happy Chinese New Years, He Xin Nian oleh Bu Kristin dan  dilanjutkan sambutan kepala sekolah Ibu Fironica.  Perayaan imlek di TK Santo Paulus Pangkalpinang menjadi momen penting bagi anak-anak untuk memahami dan menghormati budaya dan tradisi yang ada. Selain itu kegiatan ini menunjukkan bahwa sekolah TK Santo Paulus tidak hanya memfokuskan pada pendidikan akademis, tetapi juga memperkuat rasa toleransi dan persatuan di antara para siswa.

Pada kegiatan ini, orang tua juga diajak berpartisipasi merayakan imlek dan menyaksikan fashion show anak-anak dengan menggunakan kostum bernuansa imlek.  Untuk mengapresiasi gaya dan busana yang dipakai, sekolah memberikan bingkisan kepada anak yang dapat bergaya dan memakai busana nuansa imlek. Seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan imlek diramaikan dengan mengundang Baraongsai. Anak-anak sangat senang dan antusias menyaksikan aktraksi baraongsai dengan memberikan angpau. Tidak lupa, meriahnya perayaan imlek juga disertai dengan setiap ruang di sekolah dihiasi dengan pernak pernik imlek dan lampion.

Setelah menyaksikan atraksi baraongsai, dilanjutkan dengan acara kebersamaan yakni makan kue imlek. Bermacam-macam kue imlek dan minuman yang dibawa anak-anak sebelumnya semakin menambahkan kehangatan. Setelah itu, ibu guru juga membagikan jeruk sunkist dan angpao.

“Yeey, dapat angpao!” terdengar sorakan gembira dari anak-anak.

“Kegiatan ini rangkaian acaranya bagus serta fashion show anak-anak dapat meningkatkan kepercayaan diri untuk tampil di depan umum ..” ungkap Yossie

“Selain itu, kami juga senang karena diajak untuk menyaksikan atraksi barongsai dan memberikan angpao serta berpartisipasi bersama untuk membawa makanan. Hal ini merupakan edukasi juga untuk anak dan para orang tua.” tutupnya.

Kontributor: Kristina Natalia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.