Home » Meriahnya Aksi Anak-anak Saat Perayaan Imlek 2024 Di TK Santa Theresia II

Meriahnya Aksi Anak-anak Saat Perayaan Imlek 2024 Di TK Santa Theresia II

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — TK Santa Theresia II merayakan Tahun Baru Imlek 2024 pada hari Sabtu, 17 Februari 2024 lalu. Perayaan Imlek tahun ini dihadiri oleh seluruh guru, karyawan, peserta didik dan juga dimeriahkan oleh orang tua yang mendampinginya.

Dalam acara yang berlokasi di dalam kelas itu, terdapat pertunjukan tari-tarian dan nyanyian yang bernuansa Imlek. Anak kelas TK A sampai dengan TK B turut ikut berpartisipasi memeriahkan perayaan kegiatan ini. Tak hanya itu, orang tua pun ikut menyumbangkan suara merdunya menyanyikan lagu yang bernuansa Imlek.

Selain pertunjukan seni, anak-anak dan orang tua membawa makanan, kue-kue imlek dan beragam minuman dari rumah. Makanan dan minuman yang telah dibawa tersebut dikumpulkan menjadi satu meja agar dapat saling berbagi dan bertukar mencicipi makanan.

“Dari pengalaman ini anak-anak diajarkan untuk saling berbagi dan mengasihi sesama..” ungkap Ibu Ruth selaku wali kelas B1. “Selain itu, anak-anak juga bisa merasakan kebersamaan dengan makan bersama, mereka pun dapat mengeksplor berbagai makanan yang tersedia.” pungkasnya.

Di penghujung acara, ibu guru membagikan angpao kepada anak-anak yang disambut dengan penuh kegembiraan. Kemudian anak-anak menuju ke halaman SD Santa Theresia II untuk bergabung dan menonton pertunjukan Barongsai dari SMP Santa Theresia. (san)

Kontributor: Laurentia Devi Damayanti Putri

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.