Home » Apa iya LDK OSIS Bentuk Karakter Calon Pemimpin Masa Depan?

Apa iya LDK OSIS Bentuk Karakter Calon Pemimpin Masa Depan?

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id – Jumat, 16 Februari 2024 SMP Santo Paulus adakan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) sebagai upaya melantik dan membentuk karakter. Pelatihan ini diikuti oleh duapuluh peserta didik. LDK adalah salah satu program wajib yang diadakan di SMP Santo Paulus. Pembinaan LDK dilakukan langsung oleh para pembina dan pengurus OSIS. Kegiatan ini berfokus pada pengembangan berbagai aspek kepemimpinan, seperti kepemimpinan dalam organisasi, kepemimpinan dalam diri dan kepemimpinan dalam sosial.

“Semoga kegiatan ini memiliki peran penting dalam generasi muda yang kuat dan bertanggung jawab, memimpin juga adalah bentuk bentuk pelayanan seperti tema Pemimpin Yang Melayani yang kita ambil …” harap Jujui Hartati Sagala, selaku Kepala Sekolah SMP Santo Paulus Pangkalpinang.

Para peserta diajarkan keterampilan komunikasi, manajemen waktu, dan kepemimpinan tim. Ada berbagai kegiatan yang positif yang dilaksanakan selama LDK berlangsung, antara lain penyampaian materi kepemimpinan yang melayani, dinamika kelopok, memasak mandiri, jurit malam, Rekoleksi singkat, PBB dan kegiatan lainnya.  Rangkaian kegiatan ini memang sangat sederhana, tetapi diharapkan melalui rangkaian kegiatan ini dapat menjadi latihan dasar untuk menyiapkan generasi muda menjadi calon pemimpin masa depan yang, baik, berintegritas dan bermoral. (San)

Kontributor: Sry Rejeki J Sinaga

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.