Home » Satlantas Belitung Datangi SMP Regina Pacis. Ada yang Urgen?

Satlantas Belitung Datangi SMP Regina Pacis. Ada yang Urgen?

oleh Yosephine Fahira

Tanjungpandan, YTKNews.id—-Sebagai satu-satunya sekolah katolik dan berada di tengah kota Tanjungpandan. SMP Regina Pacis Tanjungpandan pada hari kamis (14/03) kedatangan tamu dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolosisian Resort (Polres) Belitung. Kedatangan mereka bermaksud mengadakan sosialisasi “Keselamatan Berlalulintas Guna Mewujudkan Indonesia Maju.”

Sosialisasi ini menekankan keselamatan bagi para pengguna pengendara di jalan. Terutama saat menggunakan sepeda motor. Kegiatan yang berlangsung empat puluh lima menit ini dipandu Polisi Pirhot Lubis atau sering disapa Pak Lubis sebagai anggota Satlantas Belitung.

“Sosialisasi ini bermaksud memberi edukasi keselamatan berkendara. Kami ingin menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat berkendara”, ungkap Lubis.

Dalam sesi sosialisasi beberapa peserta didik bertanya tantang peraturan lalulintas. Mulai dari Renaldi, peserta didik kelas 8. “Apakah boleh berbonceng tiga jika membawa anak kecil?” tanya Renaldi.

Menurut  Lubis, bisa boncengan tiga, tetapi perlu tindakan safety. “Dilakukan tindakan safety seperti menggunakan sarung dan menempatkannya di bagian depan,” ujar Polisi Lubis.

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi yang yang tinggi dari peserta didik SMP Regina Pacis. Terbukti dari ketenangan dan partisipasi aktif peserta didik dalam mendengarkan dan bertanya jawab. (Sfn/Sash)

Kontributor : Sipriyanus Y

Anda mungkin juga suka