Home » Agak Laen, SD Santo Yusuf Adakan Hal Ini Demi Menjalin Silaturahmi Dengan TK se-Karimun

Agak Laen, SD Santo Yusuf Adakan Hal Ini Demi Menjalin Silaturahmi Dengan TK se-Karimun

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungbalai Karimun, YTKNews.id—Pagi itu, Jumat 26 April 2024, suasana di SD Santo Yusuf, terasa agak laen. Jadi agak lain, karena hari itu, Sekolah Dasar Katolik milik Yayasan Tunas Karya (YTK) ini, mengadakan lomba kolaborasi menggambar dan mewarnai antara orangtua dengan anak TK yang ada di Karimun. Lomba ini terlaksana dalam rangka memperingati HUT Pelindung Santo Yusuf.

Ada 27 peserta dari 8 TK yang mengikuti lomba tersebut. Dalam momen lomba itu, mereka terlihat begitu ceria dan semangat. Tidak hanya itu. Ketika menunggu hasil dari juri, mereka juga dihibur oleh beberapa siswa SD Santo Yusuf dengan pementasan tari Aceh, nyanyi solo dan dance.

Ternyata hasil karya mereka sangat luar biasa. Untuk Juara I diraih oleh Dorrine, dari TK Maha Bodhi. Lantas, Juara II disabet oleh Muhammad dari TK Hang Tuah. Begitupun dengan Juara III, masih diraih oleh siswa TK Hang Tua, atas nama Calista.  juara Harapan I Nichelle (TK Santo Yusup), Harapan II, diraih Christy dari TK Santo Yusup. Sedangkan dan Harapan III, didapat oleh Marsia dari  TK Awana.

Calvin Katiandagho salah satu juri dalam lomba ini menuturkan bahwa kegiatan ini sangat positif karena dapat mengasah kemampuan anak bersama orang tua dalam bidang seni, selain itu juga dapat terjalin silaturahmi antar TK yang ada di Karimun.

Selain itu Christina Sinaga, salah satu orangtua peserta dari TK Awana juga mengungkapkan bahwa lomba ini sangat bagus karena dapat melatih keberanian anak untuk berkompetensi.

Dalam sambutannya Benediktus Slamet, S.S. selaku kepala sekolah mengatakan bahwa pola pendampingan demokrasi pada anak akan menghasilkan hal yang luar biasa. “Untuk itu, orang tua harus meluangkan waktu untuk mendampingi anak dalam belajar,” pungkas Slamet. (In)

Kontributor : Sri Wahyuni

Anda mungkin juga suka