Home » Inspirasi Santo Yosef yang Tulus Hati Menggetarkan Hati Warga SMP Santo Yosef Belinyu

Inspirasi Santo Yosef yang Tulus Hati Menggetarkan Hati Warga SMP Santo Yosef Belinyu

oleh Kordianus Nodin

Belinyu, YtkNews.id-Tepat pada hari ini 19 Maret 2023, SMP Santo Yosef mengadakan acara dalam memperingati pesta pelindung sekolah. Dimulai dari misa syukur dilanjutkan dengan acara ramah tamah di RPU. Acara kali ini dirangkai secara sederhana saja, namun bermakna.

Perayaan HUT SMP Santo Yosef Belinyu ke-66 pada Hari Santo Yosef Suami Maria, Romo Untung Sinaga mengungkapkan bahwa kiranya lewat inspirasi Santo Yosef yang tulus hati, SMP Santo Yosef dapat memberikan pelayanan pendidikan yang unggul dan memerdekakan. Yang mana, pendidikan tersebut dapat memberikan kebebasan kepada setiap individu untuk mengembangkan diri mereka secara optimal.

Pada saat kotbah di gereja, romo pun bertanya kepada siswa siswi SMP Santo Yosef, “Siapa yang tahu arti dari kata Hikikomori”. Semua pun terdiam, selang beberapa waktu ada salah satu siswa yang menjawab bahwa arti dari kata Hikikomori adalah seseorang yang tidak mau bersosialisasi, menarik diri dari lingkungan, dan berdiam diri di rumah dalam waktu yang lama. Nah, tepat sekali jawaban yang disampaikan salah satu siswa tersebut. Romo pun mengajak kami semua untuk menghindari hal tersebut. “Jangan sampai di SMP Santo Yosef Belinyu ada yang mengalami Hikikomori ya”, ungkap Romo Untung Sinaga.

Misa pun telah usai, kemudian anak-anak  berbondong-bondong menuju ke RPU untuk mengikuti acara selanjutnya. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Mars Santo Yosef. Anak-anak terlihat menyanyikan lagu tersebut dengan semangat dan suara yang lantang.

Mars Santo Yosef mengingatkan kita untuk melangkah bersama Santo Yosef dengan menunaikan tugas, gapai cita demi nusa bangsa. Putra putri Yosef tidak boleh gentar karena Tuhan serta kita dan janganlah lupa Ora et Labora. Majulah bersama bersatulah kita maju dalam cahaya. Maju bersama satu harapan kita, Yosef pelindungnya. Yosef jaya, Yosef jaya, jaya selama-lamanya.

Osner Naibaho, S.Pd Kepala Sekolah SMP Santo Yosef dalam sambutannya menyampaikan “ dengan meneladani Santo Yosef, Semoga SMP Santo Yosef Belinyu semakin maju dan Senantiasa memberikan layanan pendidikan yang unggul dan memerdekakan”. Kata Osner pria yang berasal dari Medan tersebut.

Osner menambahkan dalam mewujudkan sekolah yang semakin maju dan memerdekakan tentunya perlu kerja sama, baik para guru, karyawan SMP Santo Yosef maupun para orangtua/wali Murid. Dalam kesempatan ini saya juga mengucapakan terima kasih atas semua dukungan para orangtua serta seluruh stakeholder yang dengan caranya masing-masing membantu sehingga perayaan HUT SMP Santo Yosef hari ini dapat terlaksana dengan baik. Tutup Osner.

Reporter : Florentina Karina, S.Ak

Anda mungkin juga suka