Home » Siap Berkompetisi di Tingkat Provinsi, 16 Siswa SMA Santo Yosef Pangkalpinang Lolos OSN 2024

Siap Berkompetisi di Tingkat Provinsi, 16 Siswa SMA Santo Yosef Pangkalpinang Lolos OSN 2024

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh siswa-siswi terbaik SMA Santo Yosef Pangkalpinang. Sebanyak enam belas siswa berhasil lolos dalam Olimpiade Sains Nasional di Tingkat Kota Pangkalpinang tahun ini. Tidak hanya itu, dari total sembilan cabang yang dilombakan para siswa SMA Santo Yosef  berhasil menduduki peringkat 1 di enam cabang lomba. Keenam cabang lomba tersebut antara lain, Matematika, Fisika, Informatika, Astronomi, Ekonomi, dan Geografi.

Sebelumnya para siswa sudah mengikuti seleksi OSN tingkat kota Pangkalpinang yang diselenggarakan di seluruh Indonesia pada tanggal 25-27 Maret 2024. Hasil OSN diumumkan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI). Prestasi yang diperoleh SMA Santo Yosef tahun ini jauh meningkat dibandingkan tahun lalu. Apalagi bisa mendominasi peringkat 1 di enam cabang sekaligus.

Siswa-siswi yang lolos OSN Tingkat Kota Pangkalpinang 2024

Berikut siswa-siswi yang lolos OSN Tingkat kota tahun 2024, yaitu di bidang Matematika ada Dickent Afandi (peringkat 1), Alexander Ferdian (peringkat 3),dan Justine (peringkat 4). Di bidang Kimia ada Velina Jolie Cahyadi (peringkat 2). Di bidang Informatika Zakary Nareswara Tulus Sinudewangga Hatmadipura (peringkat 1), Glenn Marcelino (peringkat 2), dan Glenn Justin Candra (peringkat 5). Di bidang Astronomi ada Jovarel (peringkat 1), Aron Smith (peringkat 5), dan Michael Japtharican (peringkat 8). Di bidang Ekonomi ada Deron Alvares (peringkat 1) dan Veneta Tjenxia (peringkat 2). Di bidang Geografi ada Valentino Weltin (peringkat 1), Feodora Velove (peringkat 4), dan Lennart Allyson (peringkat 6). Di bidang Fisika nada Widya Serena (peringkat 1).

“Puji Tuhan, banyak anak-anak kita yang berhasil lolos OSN tingkat kota. Selamat kepada semua siswa yang lolos ke tingkat provinsi.”pungkas Hendra Imam Basuki, S.Pd. selaku coordinator OSN tahun 2024.

Ia menambahkan, OSN tersebut merupakan ajang sangat bergengsi karena menjadi sebuah ajang unjuk talenta di bidang Sains yang diselenggarakan untuk peserta didik dalam mata pelajaran sains yang dilombakan yakni Matematika, Fisika, Kimia, Informatika, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

“Tidak mudah meraih prestasi di ajang OSN, perlu usaha keras melalui pembinaan dan kerja sama dari seluruh tim,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pembina dan para guru. “Perolehan hasil OSN ini suatu yang harus disyukuri. Semoga di tingkat provinsi anak-anak lolos untuk maju ke tingkat nasional,”pungkasnya.

Penulis: Alexia Dea Ariyanti, S.Pd.

Anda mungkin juga suka