Home » Silahturahmi SD Santa Maria Menggugah, Seperti Ini Kegiatannya

Silahturahmi SD Santa Maria Menggugah, Seperti Ini Kegiatannya

oleh Suwito

Mentok-YTKNews.id- Perayaan Idul Fitri tahun 2024 menjadi momen spesial bagi SD Santa Maria Mentok dan SDN 21 Mentok. Pada tanggal 22 April 2024, murid-murid kelas 2A dan 2B SD Santa Maria Mentok melakukan kunjungan balasan ke SDN 21 Mentok dalam rangka Halal Bihalal. Kunjungan ini merupakan bagian dari program Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Kunjungan ini disambut dengan hangat oleh pihak SDN 21 Mentok. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa bersama-sama, menumbuhkan rasa persatuan dan nasionalisme di antara para murid. Kemeriahan semakin terasa dengan berbagai persembahan seni dari murid-murid kedua sekolah.

Mereka bercengkrama mendapat teman baru

Suasana kekeluargaan semakin terasa ketika murid-murid SD Santa Maria Mentok diajak ke kelas-kelas SDN 21 Mentok untuk saling berbagi cerita dan bermain bersama. Di sana, mereka disuguhkan dengan berbagai hidangan khas Idul Fitri dan aneka kue. Momen ini menjadi kesempatan bagi para murid untuk saling mengenal dan menjalin pertemanan baru.

Kunjungan balasan ini merupakan bentuk nyata dari pengamalan nilai-nilai Pancasila, khususnya Bhineka Tunggal Ika.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi antar sekolah dan menumbuhkan rasa toleransi serta saling menghormati perbedaan antar umat beragama,” ujar Maria Susanti, Kepala SD St.Maria Mentok.

Sebelumnya, SDN 21 Mentok juga pernah berkunjung ke SD Santa Maria Mentok saat Open House Imlek pada bulan Februari 2024. Kunjungan ini menunjukkan komitmen kedua sekolah untuk menjalin kerjasama dan saling berbagi budaya dalam rangka mewujudkan pendidikan yang inklusif dan bertoleransi.

“Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan para murid dapat memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Maria. (Swt.)

Anda mungkin juga suka