Home ยป Gelar Aksi dan Karya P5 SD Karya Meriah dan Penuh Semangat!

Gelar Aksi dan Karya P5 SD Karya Meriah dan Penuh Semangat!

oleh Suwito

Toboali-YTKNews.id – SD Karya kembali menyelenggarakan Gelar Aksi dan Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema “Merajut Karakter Kewirausahaan dalam Kebhinekaan”. Acara yang berlangsung meriah pada Sabtu (27/4) ini menghadirkan berbagai atraksi menarik, termasuk market day tiap kelas, dan berbagai lomba, serta pentas seni.


Market day menjadi salah satu daya tarik utama acara ini. Para siswa dari kelas 1 hingga 6 dengan antusiasme tinggi berperan sebagai penjual di stand market masing-masing, menawarkan berbagai jajanan dan produk kreatif. Antusiasme masyarakat pun luar biasa, sehingga market day yang direncanakan tutup pada pukul 1 siang harus ditutup lebih awal karena habisnya produk yang dijual.

Pentas seni siswa pun tak kalah menarik. Para siswa dari semua kelas menampilkan berbagai pertunjukan seni yang memukau, mulai dari tarian tradisional, nyanyian solo dan paduan suara. Penampilan mereka penuh energi dan percaya diri, menghibur para penonton yang hadir.

Acara P5 SD Karya ini dihadiri oleh berbagai tamu undangan, termasuk para kepala sekolah segugus, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Toboali, dan Bapak Artono, S.Pd selaku Kepala Koordinator Wilayah Kecamatan Toboali. Dalam sambutannya, Bapak Artono menyampaikan apresiasi atas kesuksesan acara P5 SD Karya dan berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan di tahun berikutnya. Beliau juga menekankan pentingnya kegiatan yang bermanfaat bagi pengembangan karakter dan potensi siswa ini untuk menjadi program rutin sekolah.

Kontributor: Agnes Anjelia

Anda mungkin juga suka