Home » Memperkuat Semangat dan Kepedulian, Siswa Kelas 6 SD Katolik Mengikuti Rekoleksi

Memperkuat Semangat dan Kepedulian, Siswa Kelas 6 SD Katolik Mengikuti Rekoleksi

Tanjungpinang, YTKNews.id—Tanjungpinang, Jumat, 26 April 2024 menjadi momen bersejarah bagi siswa-siswi kelas VI SD Katolik Tanjungpinang. Pasalnya sekolah ini baru saja mengadakan kegiatan rekoleksi untuk mempersiapkan seluruh siswa kelas VI dalam menghadapi ujian.

Bertajuk “Dengan Cintamu Melangkah Bersama Menggapai Bintangku”, kegiatan yang dilaksanakan di aula Bukit Tabor SMP Katolik Tanjungpinang. Berlangsung dari pukul 07.30 hingga pukul 13.50 WIB ini tak hanya diikuti oleh siswa kelas VI saja, melainkan juga  diikuti oleh guru, karyawan SD Katolik Tanjungpinang.

Mengambil tema yang membangkitkan semangat dan kepedulian, rekoleksi ini diawali dengan registrasi, doa bersama, pembukaan, dan momen foto bersama yang mengabadikan kebersamaan yang akan dikenang. Acara kemudian berlanjut dengan pemberian materi pertama oleh Frater Antonius Wahyu Pradana, atau yang akrab disapa Frater Dana, yang membahas tentang menatap masa depan dan mempersiapkan diri untuk melangkah ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Frater Dana juga membagikan wawasan tentang pentingnya mengenal diri sendiri dan sesama sebagai landasan dalam meniti perjalanan hidup. Sementara itu, Frater Paulo Alvredo De Peter, atau lebih dikenal dengan Frater Edo, turut memberikan materi tentang menyiapkan diri untuk mencapai cita-cita dengan membangun niat dan menetapkan target sebagai motivasi dalam pertumbuhan dan perkembangan.

Suasana semakin hangat saat para siswa secara bergiliran melangkah untuk membangun niat dan memohon restu kepada seluruh guru dan karyawan. Sentuhan hangat salam-salaman menjadi simbol kebersamaan dan kepedulian dalam perjalanan menuju masa depan yang gemilang.

Kegiatan rekoleksi tersebut ditutup dengan ibadah yang dipimpin oleh Frater Edo, menyirami semangat dan keberkahan dalam setiap langkah yang akan diambil. Tak lupa, momen makan bersama menjadi waktu yang tepat untuk mengobrol dan berbagi cerita, memperkuat jalinan persaudaraan di antara peserta.

Kepala Sekolah SD Katolik Tanjungpinang, Lusiana Supriyati,S.Pd.AUD, menyampaikan apresiasi atas keaktifan dan semangat yang ditunjukkan oleh siswa-siswi kelas VI dalam mengikuti rekoleksi ini. “Semoga setiap langkah yang kalian ambil selalu diberkati dan menjadi bintang penuntun dalam perjalanan kalian menuju masa depan yang gemilang,” ujarnya dengan penuh harap. (mil)

Kontributor: Astriana

Anda mungkin juga suka