Home » Persiapkan Belajar Anak dari Usia Dini Bersama Parenting SMA Santo Yosef Pangkalpinang di KB/TK Santo Hilarius Parit Tiga

Persiapkan Belajar Anak dari Usia Dini Bersama Parenting SMA Santo Yosef Pangkalpinang di KB/TK Santo Hilarius Parit Tiga

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – Parenting merupakan salah satu kegiatan penting untuk orang tua dalam memaksimalkan tumbuh kembang anak. Mengetahui betapa pentingnya hal ini, KB/TK Santo Hilarius, Parit Tiga, Jebus, yang mengadakan agenda Parenting. Kali ini KB/TK Santo Hilarius bekerja sama dengan SMA Santo Yosef Pangkalpinang yang diwakili oleh bidang Konseling Sekolah, yaitu Martina Winarti, S.Pd (Kons Win) dan Natalia Dea Desianti, S.Pd (Kons Natalia). Sebutan Kons merujuk pada konselor yang memang menangani konseling untuk siswa-siswi di SMA Santo Yosef. Selain itu kegiatan ini didampingi oleh Frans, S.Pd Ekop, Kepala Sekolah SMA Santo Yosef.

“Dalam kembang tumbuh anak terutama anak TK juga perlu bimbingan ini, dalam acara parenting ini, juga berperan menumbuhkan inisiatif para orang tua.”tutur Frans, S.Pd, Ekop.

Kons Win juga menambahkan bahwa tumbuh kembang anak juga sangat dipengaruhi oleh lingkungan baik sekolah dan rumah tempat tinggalnya dimana dimulai dari proses lahir hingga bertahap dalam proses kehidupannya.

“Kehidupan anak selalu akan berbeda ditiap zaman, apalagi pada masa Gen Z ini, semua apapun tergantung pada kecanggihan teknologi, namun tergantung pada didikan orang tua juga serta peran sekolah.” pungkas Kons Natalia.

Kegiatan parenting ini diikuti oleh hampir semua orang tua TK Santo Hilarius. Agar kegiatan tidak membosankan, diisi dengan ice breaking, diskusi bersama, makan siang bersama dan ditutup dengan foto bersama.

Inilah contoh nyata, bahwa SMA Santo Yosef Pangkalpinang, turut berkomitmen memaksimalkan serta memperhatikan tumbuh kembang anak serta membangun kolaborasi antar sekolah di Yayasan Tunas Karya dalam semua aspek atau bidang.

Penulis: Lukas Mileniawan, S.Pd 

Anda mungkin juga suka