Home » Peringati Hari Kartini, TK Bernadeth Tanjungpinang Gelar Fashion Show Kebhinekaan

Peringati Hari Kartini, TK Bernadeth Tanjungpinang Gelar Fashion Show Kebhinekaan

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id— TK Bernadeth Tanjungpinang gelar lomba fashion show kebhinekaan, Senin, 22 April 2024.

Mengawali kegiatan dengan upacara di halaman sekolah, seluruh murid tampak semangat mengikuti upacara ditambah dengan pakaian adat nusantara yang dikenakannya kala itu.

Dalam sambutannya, kepala TK Bernadeth Tanjungpinang, Sarah Wahyuningsih, S.Pd mengungkapkan bahwa hari Kartini yang diperingati setiap tahun ini menjadi peringatan akan sosok Kartini yang telah berjasa dan berjuang bagi kaum perempuan. “ Anak-anak harus semangat belajar dan tidak boleh malas ke sekolah”, tambah Sarah.

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan lomba lomba fashion show. Lomba ini diikuti secara berpasangan. Lenggak-lenggok dengan berbagai aksi dan gaya saat bejalan di garis batas yang telah disediakan menambah keceriaan pada acara hari Kartini tersebut. Dengan mengenakan pakaian adat nusantara, masing-masing anak dengan pasangannya masing-masing menunjukan kemampuan saat fashion show.

Tak hanya lomba fashion show, kegiatan hari Kartini kali ini juga diisi dengan lomba kolase menghias baju kebaya kartini, dengan penuh semangat dan dengan penuh kesabaran anak-anak menghias gambar baju kebaya kartini dengan rapi dan sampai selesai.

Kegiatan pun diakhiri dengan makan bersama anak-anak yang telah disediakan oleh orang tua murid. (mil)

Kontributor: Dewi

Anda mungkin juga suka