Home » Membanggakan!! Siswa SMP Maria Goretti ini Berprestasi dalam Lomba Seni Lukis Tingkat Kabupaten

Membanggakan!! Siswa SMP Maria Goretti ini Berprestasi dalam Lomba Seni Lukis Tingkat Kabupaten

oleh Fristy Yasinta Tarigan

Sungailiat, YTKNews.id– Salah satu siswa yang membanggakan dari SMP Maria Goretti, Hany Joane Sebayang, berhasil meraih prestasi gemilang dalam bidang seni lukis. Siswa berparas mungil ini telah menorehkan berbagai prestasi sejak SD, dan kini ia menambahkan prestasi baru dengan meraih juara II dalam Lomba Ilustrasi FLS2N tingkat Kabupaten Bangka.

Hany, begitu ia akrab dipanggil oleh teman-temannya, telah menunjukkan semangat serta dedikasi tinggi dalam mengembangkan bakatnya dalam menggambar sejak dini. Meskipun masih duduk di kelas 8, Hany telah seringkali menyumbangkan prestasi ke sekolahnya.

“Dari SD hingga sekarang, saya selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam hal menggambar,” kata Hany dengan penuh semangat. “Menggambar adalah hobi saya, dan saya selalu mencari waktu luang untuk melakukannya, bahkan melalui hp saya.”

Bakat yang dimiliki Hany bukanlah tanpa dukungan. Ia mengakui bahwa peran orang tua dan keluarganya sangat besar dalam mendukungnya. “Segala yang saya butuhkan, mulai dari alat dan bahan hingga dukungan moral, saya dapatkan dari orang tua saya,” ungkapnya.Prestasi terbaru Hany adalah meraih juara II dalam Lomba Ilustrasi FLS2N tingkat Kabupaten Bangka. Piala yang ia bawa pulang menjadi kebanggaan bagi sekolah. Namun, Hany tidak berpuas diri. Ia berencana untuk terus berlatih dan berusaha memberikan yang terbaik saat melanjutkan perjuangannya ke tingkat Provinsi.

Selain itu, sekolah juga memberikan dukungan penuh terhadap setiap langkah yang diambil oleh Hany. Kepala SMP Maria Goretti, Ferdinandus Andry Setyawan, menyatakan kekagumannya terhadap prestasi Hany. “Kami sangat bangga dengan prestasi Hany dan akan terus mendukungnya dalam mengembangkan bakatnya,” ujarnya.(fyt)

Reporter : Arief Pandu

Anda mungkin juga suka