Home » Pakaian Ini Membangun Rasa Percaya Diri Anak-anak TK Santa Theresia II di Karnaval PAUD / TK Se-Kota Pangkalpinang

Pakaian Ini Membangun Rasa Percaya Diri Anak-anak TK Santa Theresia II di Karnaval PAUD / TK Se-Kota Pangkalpinang

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — Dalam merayakan hari kemerdekaan, TK Santa Theresia II turut berpartisipasi mengikuti kegiatan karnaval PAUD/TK se-kota Pangkalpinang dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia pada 22 Agustus, lalu. TK Santa Theresia II memilih tema tentang “Aku Sayang Bumi” dan mengutus 1 regu kelompok B dengan jumlah 23 murid. Tema yang diambil yakni mengajak kita untuk memanfaatkan barang-barang daur ulang seperti plastik, koran, karung beras dan banyak lagi.

“Kita juga melatih anak dari hal-hal terkecil seperti membuang sampah pada tempatnya, tidak merusak tanaman supaya anak peduli dengan lingkungan sekitar kota” ujar Suwanni S.Pd.AUD, selaku Kepala Sekolah TK Santa Theresia II

Kegiatan ini dimulai dari Alun – alun Merdeka hingga sampai garis finish taman Wihelmina Pangkalpinang dengan didampingi oleh guru-guru. Dengan penuh semangat dan antusias, anak-anak merasa senang dan bahagia mengikuti karnaval. Yang membuat semakin menarik adalah anak-anak juga memakai pakaian dari bahan daur ulang yang sudah dipersiapan sebelumnya oleh para orangtua dan para guru.

Anak-anak sedang berjalan mengikuti karnaval

“Ibu…ibu…nanti aku mau ikut lagi karnaval seperti ini..” seru salah satu anak murid dengan penuh semangat.

“Kegiatan hari ini merupakan pengalaman anak kami di masa TK dan ini akan menjadi kenangan untuk mereka dikemudian hari.” ungkap orangtua salah satu peserta didik yang juga turut meyaksikan karnaval.

“Terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah membuat anak-anak kami tampil berani, percaya diri, mandiri dan tanggung jawab dengan hal-hal yang baru. Dengan rasa percayaan diri anak-anak dapat mempersembahkan yang terbaik. Mereka bangga dengan yang mereka pakai dan tidak malu memakai pakaian dari plastik, koran dan karung beras. ” lanjutnya.

Kontributor: Henny Chrisnovelina

Anda mungkin juga suka