Home » Menyala! TK Santo Paulus Pangkalpinang Mengikuti Pawai Karnaval

Menyala! TK Santo Paulus Pangkalpinang Mengikuti Pawai Karnaval

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — TK Santo Paulus Pangkalpinang berserta para guru dan orang tua murid berbondong-bondong ke lapangan merdeka Pangkalpinang pada 22 Agustus lalu yakni untuk berpartisipasi dalam karnaval  anak-anak yang dihadiri 135 regu se-Kodya Pangkalpinang. TK Santo Paulus Pangkalpinang mendapat giliran nomor 3, semua anak-anak bersama orang tua murid sangat antusias mengikuti kegiatan pawai tersebut. Tampak wajah ceria dari anak-anak, mereka didandani sangat anggun dan cantik oleh para orang tua dan guru. Pada karnaval ini, tema yang diambil oleh TK Santo Paulus adalah “Aku Cinta Indonesia dengan Keragaman Adat, Suku dan Seni Budaya, Kita adalah Satu Indonesia”. Berkaitan dengan tema yang ada, anak-anak mengenakan kostum adat nusantara.

Anak-anak didampingi guru pendamping sedang berjalan bersama

Pada kegiatan ini, TK Santo Paulus mengirimkan 2 regu yang diikuti anak TK B dengan 45 peserta. Regu 1 memakai kostum adat nusantara sedangkan regu 2 memakai kostum adat China. Tahun ini TK Santo Paulus Pangkalpinang semakin menyala yakni dengan menampilkan Barongsai, yang sebelumnya belum pernah ada pada pawai karnaval tersebut. Tak mau ketinggalan, pasukan yang dipimpin oleh Feronica, Kepala TK Santo Paulus, ini juga semakin menarik karena ada guru pendamping yang juga memakai aksesoris yang sesuai tema. Hal ini hingga memperoleh tanggapan dari para penonton yang terhibur dan menikmati petunjukan, antusias serta mengapresiasi penampilan barongsai tersebut  sebagai  seni, budaya, adat di lingkungan sekolah.

Anak-anak sedang berjoget

“Waaaah, ada barongsai, barongsai!” teriakan para penonton sambil tepuk tangan. Bahkan ada beberapa penonton spontan memberikan angpao pada barongsai tersebut.

Setelah selesai pawai anak-anak dan orang tua foto bersama dan istirahat.

“Sangat seru pertunjukkanya.Kami sangat senang karena jadi pengalaman anak tersendiri Bu dimasa TK.” ungkap Mama Brilian yang juga merupakan salah satu penonton karnaval.

Kontributor: Kristina Natalia

Anda mungkin juga suka