Home ยป Tak Hanya Siswa, Para Orang Tua SD Katolik juga Turut Menyemarakkan Perlombaan HUT ke-79 RI

Tak Hanya Siswa, Para Orang Tua SD Katolik juga Turut Menyemarakkan Perlombaan HUT ke-79 RI

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id—SD Katolik Tanjungpinang kembali memeriahkan HUT ke-79 RI dengan kegiatan yang penuh semangat bertajuk “Bangunlah Jiwa dan Raga dengan Semangat Pancasila. Perayaan yang berlangsung di halaman sekolah ini melibatkan seluruh siswa, guru, karyawan, dan orang tua dalam serangkaian lomba kreatif, Senin, 19 Agustus 2024.

Acara yang diawali dengan doa bersama ini dan diikuti dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Lomba menggiring balon untuk siswa kelas 1 dan 2, estafet sarung untuk kelas 3 dan 4, serta Peraturan Baris-Berbaris (PBB) untuk kelas 5 dan 6 menjadi sorotan dalam perayaan ini. Selain itu, guru, karyawan, dan orang tua murid turut ambil bagian dalam lomba estafet balon, menciptakan suasana kebersamaan yang hangat.

Kepala SD Katolik Tanjungpinang, Lusiana Supriyati, S.Pd.AUD menyatakan bahwa kegiatan ini bukan sekadar perayaan, tetapi juga sarana untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dan kemandirian belajar pada siswa. “Mandiri belajar dalam konteks kemerdekaan berarti siswa mampu mengembangkan diri dengan semangat nasionalisme yang kuat,” ujarnya.

Seorang siswa kelas 6 yang ikut dalam lomba PBB mengungkapkan bahwa perlombaan tersebut mengajarkannya tentang kedisiplinan dan kerja sama. Penutupan acara dimeriahkan dengan penampilan solo dari Ernest, siswa kelas 5. Dengan menyanyikan lagu berjudul “Tanah Airku” dan “Aku Pasti Bisa,” didampingi oleh penari dari ekstrakurikuler Dance SD Katolik.

Perayaan HUT ke-79 RI di SD Katolik Tanjungpinang ini meninggalkan kesan mendalam bagi seluruh peserta, meneguhkan semangat Pancasila dalam setiap jiwa siswa yang hadir. (mil).

Kontributor : Astriana

Anda mungkin juga suka