Home » Sederhana dan Istimewa Jadi Satu! Beginilah Perayaan Penuh Syukur Memperingati Pesta Pelindung SMP Santa Theresia

Sederhana dan Istimewa Jadi Satu! Beginilah Perayaan Penuh Syukur Memperingati Pesta Pelindung SMP Santa Theresia

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — Episode terakhir dari acara puncak Santer Culture Fest di tutup dengan Misa Syukur bersamaan dengan memperingati pesta pelindung Sekolah yang berlangsung di Kapel St Yohanes Maria Vianney pada 1 Oktober lalu. Perayaan syukur ini dipimpin oleh RD Stanislaus Bani, S.Ag dan diikuti oleh seluruh warga sekolah yang beraga katolik. Meskipun misa diselenggarakan dengan sederhana tetapi tidak menyurutkan semangat bapak ibu guru, karyawan serta peserta didik yang hadir. Misa kali ini juga istimewa karena ini merupakan misa perdana yang sekolah lakukan di kapel ini. Bahkan tak sedikit juga ini merupakan pengelaman pertama bagi warga sekolah untuk masuk ke kapel.

“Semoga semangat Santa Theresia bisa hadir dalam diri anak-anak dan mampu diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari” ungkap Romo Stanis saat menyampaikan khotbahnya.

suasana perayaan ekaristi

“Mulai sedini mungkin untuk anak-anak mulai menerapkan dan mengamalkan nilai karakter seperti menanamkan nilai disiplin di sekolah.” lanjut Romo mengajak anak-anak SMP Santa Theresia untuk terus bertumbuh.

Suasana hikmad menyelimuti selama misa syukur dilaksanakan hingga selesai. Setelah misa syukur, seluruh warga sekolah yang mengikuti misa bersama dengan Romo Satnis berfoto bersama di depan kapel. Tak mau ketinggalan, rombongan ibu-ibu guru pun eksis berfoto dengan di depan bangunan kapel yang megah dengan gua maria di sampingnya.

Salah satu bentuk syukur atas ulang tahun ini, sekolah juga memberikan bingkisan berupa beberapa paketan sembako ke Seminari Mario John Boen.

penyerahan bingkisan ke seminari

“Romo, inilah aksi dari anak-anak dalam merayakan ulangtahun ini. Mereka mengumpulkan ini dan juga menyiapkannya. Semoga seminari berkenan menerima ini..” ucap Lan Cen, S.Ag, Kepala Sekolah, saat menyerahkan sembako ke pihak seminari yang disambut dengan hangat senyuman Romo Stanis.

 

Kontributor: Yoseph Wisnu Prabowo

Anda mungkin juga suka