Home » Tim Kihajar Stem SD Hilarius Bertengger di Puncak Klasemen

Tim Kihajar Stem SD Hilarius Bertengger di Puncak Klasemen

oleh REPORTER St. HILARIUS

Parittiga,YTKNews.id –– Tim Kihajar Stem SD Hilarius Parittiga menduduki posisi pertama ajang Kihajar Stem yang diselenggarakan pada sabtu kemarin (10/8/2024).

Hal ini mengejutkan seluruh guru dan karyawan SD Hilarius, pasalnya untuk pertama kalinya pertama SD Hilarius menerjunkan tim terbaiknya untuk mengikuti ajang yang di selenggarakan oleh KEMENDIKBUDRISTEK ini, dan langsung menduduki puncak klasemen dengan waktu pengerjaan tercepat.

Tim yang diterjunkan terdiri dari 3 peserta didik, yaitu Clara, Brenda, Laura, didampingi oleh 1 guru yakni Santoso. “Wah puji Tuhan, anak-anak mampu mengerjakan soal dengan baik dan cepat sehingga lolos pada tahap basic, semoga mereka dapat melewati babak selanjutnya”, kata Santoso panggilan akrab pendamping tim Kihajar Stem SD Hilarius tahun 2024 ini.

Pada web kihajar.kemdikbud.go.id terdapat 150 tim dari seluruh Kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang berkompetisi mengikuti kegaiatan ini secara daring. Tim SD Hilarius berhasil menorehkan catatan nilai 85, dengan waktu pengerjaan 37 menit 17 detik, dari 20 soal yang diberikan, menjadikannya yang tercepat.

Kepala SD Hilarius, Yohanes Asep Riawan, S.Pd., mengatakan selamat untuk pendamping dan ketiga peserta didik yang mewakili SD Hilarius, serta mampu meloloskan SD Hilarius pada babak basic, sekaligus menempati posisi pertama dari 150 tim tersebut.

“Kegiatan KIHAJAR STEAM ini merupakan salah satu ajang promosi sekolah, juga pembuktian bahwa peserta didik SD Hilarius mampu bersaing di tingkat kabupaten dan provinsi, untuk menunjukkan eksistensi sekolah dalam bidang akademik. Semoga mereka mampu melaju ke babak berikutnya,” kata Yohanes saat diwawancarai.

Reporter : Hans (Tim Jurnalis SD Hilarius)

Anda mungkin juga suka