Home » 7 Siswa SMAS Santo Yusup Raih Prestasi Gemilang, Posisi Teratas di OSN Kabupaten 2024

7 Siswa SMAS Santo Yusup Raih Prestasi Gemilang, Posisi Teratas di OSN Kabupaten 2024

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungbalai, YTKNews,id—SMAS Santo Yusup kembali menorehkan sejarah prestasi dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2024, setelah tujuh siswa terbaiknya berhasil lolos dari seleksi tingkat kabupaten dan meraih posisi unggulan. Para siswa ini diumumkan sebagai pemenang pada 17 April 2024 lalu setelah menjalani kompetisi yang ketat di berbagai cabang sains. OSN yang sebelumnya sempat berganti nama menjadi Kompetisi Sains Nasional (KSN), kini kembali menggunakan nama lamanya, dan tetap menjadi ajang paling bergengsi dalam dunia pendidikan sains di Indonesia.

Dari tujuh siswa SMAS Santo Yusup yang mengikuti OSN Kabupaten, beberapa di antaranya berhasil meraih posisi teratas di berbagai bidang:

  1. Jasvinder Harlim – Juara 1 bidang Matematika
  2. Szeqi Kwok – Juara 2 bidang Geografi
  3. Valeksiano Sidjabat – Juara 2 bidang Ekonomi
  4. Christolen Lim – Juara 2 bidang Matematika
  5. Rubi – Juara 5 bidang Astronomi
  6. Denzel Abelmon Gerrie Egeten – Juara 7 bidang Informatika
  7. Dalvin Fernando – Juara 8 bidang Informatika

Prestasi luar biasa ini menjadi sorotan dan kebanggaan tersendiri bagi sekolah, dengan Jasvinder Harlim berhasil meraih juara pertama di cabang ilmu sains yang ia ikuti. Pencapaian ini mengukuhkan SMAS Santo Yusup sebagai salah satu sekolah yang konsisten dalam menghasilkan siswa-siswa berbakat di bidang sains.

Ajang OSN ini bukan hanya kompetisi semata, tetapi juga sarana bagi siswa untuk mengembangkan kemampuan akademis mereka di bidang sains serta mengasah keterampilan berpikir kritis. OSN tingkat kabupaten yang digelar setiap tahun ini diikuti oleh ribuan siswa dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia, dan menjadi batu loncatan menuju tingkat yang lebih tinggi, yakni provinsi dan nasional.

Semangat berkompetisi yang tinggi mendorong peserta didik SMASTY dapat meraih berbagai prestasi membanggakan di berbagai bidang. Dukungan dan bimbingan dari sekolah, guru, dan orang tua menjadi salah satu factor pendukung lain yang tak kalah penting. Sekolah Santo Yusup Karimun merupakan salah satu sekolah favorit dan unggulan di Kota Karimun tentunya selalu memberikan dukungan dan fasilitas terbaiknya guna mendorong peserta didiknya untuk terus berprestasi. Teruslah berjuang, para pahlawan sains SMAS Santo Yusup!

Kontributor : Valeksiano dan Mega Revita Sari

Anda mungkin juga suka