Home » TK St. Hilarius Selenggarakan Bazar di Hari Pangan Sedunia

TK St. Hilarius Selenggarakan Bazar di Hari Pangan Sedunia

oleh REPORTER St. HILARIUS

PARITTIGA, YTKNEWS.ID– Rabu, 16 Oktober 2024 kita kembali memperingati Hari Pangan Sedunia atau yang dikenal dengan singkatan HPS. Hal ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya penanganan masalah kelaparan dan kekurangan pangan di seluruh dunia. Tema Hari Pangan Sedunia pada tahun 2024 ini adalah, “Hak atas Pangan untuk Kehidupan yang Lebih Baik dan Masa Depan yang Lebih Baik”. Melalui tema ini, TK St. Hilarius kembali mengadakan kegiatan untuk menumbuhkan rasa kepedulian melalui kegiatan bazar. “Setiap orang punya hak atas makanan yang merupakan kebutuhan dasar manusia ketiga, setelah udara dan air, sehingga setiap orang seharusnya memiliki hak untuk mendapatkan makanan yang cukup. Melalui kegiatan HPS ini, saya dapat memberdayakan kelompok mama-mama di kelas untuk menjadi lebih peduli lagi terhadap sesama, saling membantu untuk membuat makanan, dan terlebih lagi, saling bekerja sama untuk peduli terhadap pola makanan yang ada di tengah masyarakat, sehingga mendukung keadilan dalam mendapatkan makanan”, ujar Ibu Fenni wali kelas A1.

“Beli, beli. Ayo silakan dilirik mama-mama sekalian,” begitulah kira-kira ramainya suasana pagi ini di halaman sekolah TK St. Hilarius. Antusias dan semangat orang tua kembali berkobar dalam kegiatan ini. Mereka berbelanja kian kemari membeli makanan yang mereka sukai. Ada juga mama dan anak yang datang dari luar dan ingin berbelanja di bazar TK St. Hilarius. “Wow, menurut saya kegiatan ini sangat seru dan menyenangkan. Semuanya sangat kompak. Semoga tahun berikutnya kegiatan ini tetap dilakukan dan semakin banyak stand lagi”, ujar Mom Kingston dari sekolah sebelah.

Ibu Komite juga memberikan sedikit komentar tentang acara ini. “Menurut saya pastinya kelompok kami sangat antusias menyambut HPS ini. Itu dikarenakan event ini setahun sekali, dan ini untuk kedua kalinya saya mengikuti kegiatan Bazar HPS  TK St.Hilarius. Tema yang diusung tetap tentang kesehatan pangan, di mana makanan yang dijual adalah makanan rumah yang sehat dan harga terjangkau. Kita harap kegiatan bazar HPS ini, senantiasa dilaksanakan setiap tahunnya karena manfaat yang begitu baik”.

“Acara HPS hari ini sangat seru. Dimulai dari persiapan rekan guru dan orang tua, bersama kelompok masing-masing.  Menariknya, sebelum waktunya bazar di buka, setengah jualan sudah habis terjual karena diburu pembeli. Ini Juga suatu rasa syukur dan bentuk antusias dari orang tua akan kegiatan HPS. Harapannya kegiatan ini semakin menumbuhkan rasa kepedulian guru, orang tua, anak-anak sejak dini dan semua orang untuk mau berbagi bagi orang lemah, miskin dan di fabel. Kegiatan ini dapat menjadi sukacita bagi orang-orang yang membutuhkan, dan bagi kita semua. Doa saya bahwa setiap orang yang berpartisipasi di dalamnya, senantiasa Tuhan beri berkat bagi keluarga”, tutup Sr. Felisitas Sihura,OSF, S.Pd, selaku Kepala Sekolah TK St. Hilarius Parittiga.

Selamat hari pangan sedunia 2024, untuk kebutuhan pangan yang lebih baik, menuju kehidupan yang lebih sejahtera.

Penulis: Agustina Dewi Trianti

 

Anda mungkin juga suka