Home » Momen Berharga Hari Pangan Sedunia di TK Santa Maria

Momen Berharga Hari Pangan Sedunia di TK Santa Maria

oleh Suwito

Mentok, YTKNews.id — Pada hari Rabu, 16 Oktober 2024, TK Santa Maria menggelar kegiatan istimewa untuk memperingati Hari Pangan Sedunia di Aula sekolah dengan tema “Aku Lapar, Engkau Memberi Aku Makan”.

Hari Pangan Sedunia (HPS) ini diadakan untuk meningkatkan kesadaran anak-anak TK Santa Maria untuk belajar hemat dan menghargai makanan dengan makan secukupnya dan tidak membuang makanan. Anak-anak juga bisa melihat ke sekitar dan sadar bahwa masih banyak saudara-saudara yang belum bisa menikmati makanan pangan yang sehat dan lezat.

Acara ini berlangsung meriah, tidak hanya melibatkan peserta didik, tetapi juga orang tua dan guru sehingga tercipta suasana keakraban dan kebersamaan. Di mulai dengan anak-anak memasak sendiri seperti jasuke, kolak ubi, jelly dengan jenis bahan makanan mentah yang telah disediakan sekolah lalu melaksanakan aksi nyata peduli dengan berjualan di Aula Sekolah TK Santa Maria mengumpulkan dana untuk disumbangkan ke Keuskupan Pangkal Pinang.

“Saat makan, ambillah secukupnya jangan sampai tidak habis dimakan lalu dibuang. Ingat masih banyak orang lain yang sulit mendapat makan, karena itu berbagilah senantiasa dengan mereka yang berkekurangan,” pesan Sumiyati, S.Pd, selaku Kepala Sekolah TK Santa Maria.

Dagangan anak-anak TK Santa Maria habis terjual tanpa ada sisa satu pun. Orang tua begitu antusias membeli dagangan anak-anaknya.

Reporter: Ida S.

Anda mungkin juga suka