Home » Ada Yang Lebih di TK St Theresia II Pangkalpinang, Setiap Pembelajaran Dibuatnya Jadi Asyik

Ada Yang Lebih di TK St Theresia II Pangkalpinang, Setiap Pembelajaran Dibuatnya Jadi Asyik

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id –  Ada yang lebih di sekolah TK St Theresia II Pangkalpinang ini. Dalam berbagai even, sekolah milik Yayasan Tunas Karya yang tergolong kreatif ini, selalu memberikan hal yang mengasyikan  bagi para peserta didik.

Contohnya, pada 4-5 November 2022, anak-anak diajak untuk belajar diluar kelas dengan melakukan kunjungan ke KFC Ramayana Pangkalpinang. Disana anak-anak praktik langsung bagaimana cara membuat ayam goreng yang gurih.

Sontak saja anak-anak sangat antusias karena mendadak langsung menjadi koki cilik dengan memakai topi, celemek dan langsung membalur ayam dengan tepung.

Suwanni, S.Pd.AUD selaku kepala sekolah mengatakan kegiatan ini sangat bagus karena anak-anak langsung mendapat pembelajaran baru diluar kelas.

“Kegiatan cooking class ini sangat baik dan salah satu alternatif pembelajaran yang bervariasi,memiliki manfaat bagi anak yaitu koordinasi antara mata, tangan, kreatifitas, jiwa seni, sosialisasi, kemampuan berbahasa dan rasa percaya diri pada anak,” ujar Suwanni.

“Say berharap akan lebih banyak lagi kegiatan lain yang merangsang segala aspek perkembangan dan pertumbuhan anak usia dini,terutama anak-anak di TK St.Theresia II,” tandasnya.

salah satu sisi keasyikkan

Kegiatan edukatif lain yang terjadi di TK St Theresia II belum lama ini pada perayaan Hari Pangan Sedunia (HPS). HPS tahun ini diperingati dengan cara yang unik dan berbeda. Tidak hanya siswa, tapi mulai dari pramusaji, guru dan kepala sekolah juga turut serta berpartisipasi membawa makanan hasil bumi ke sekolah.

Sampai di sekolah, makanan tersebut dikumpulkan dan akan dimakan bersama-sama. Kegiatan berjalan dengan lancar, terlihat anak-anak senang bisa makan bersama dan bisa berbagi makanan yang dibawa, serta tak ketinggalan orang tua juga ikut mencicipi makanan hasil bumi hari itu.

“Anak-anak senang karena bisa berbagi dan makan bersama di sekolah. Maka bersama tak hanya melibatkan anak-anak, tetapi juga orang tua,” pungkas Lauren, salah satu guru TK St Theresia II. (sfn/nys)

Reporter : Devi dan Novi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.