Home » Sukacita Natal dan Tahun Baru di SD St Maria, Sederhana Tapi Bermakna

Sukacita Natal dan Tahun Baru di SD St Maria, Sederhana Tapi Bermakna

oleh Redaktur Ytknews

Mentok, YTKNews.id—Dengan perayaan yang sederhana namun tetap menekankan kebersamaan serta perasaan suka cita Natal, SD Manta Maria Muntok merayakan Natal dan Tahun Baru Bersama para siswa, guru dan staf. Kegiatan diselenggarakan pada 13 Januari 2023 di aula dan halaman sekolah.

Dalam perayaan berupa pentas seni sebagai ajang pengembangan bakat siswa] ini, melibatkan siswa secara aktif. Pembawa acara diambil alih oleh siswa. Pengisi acara juga melibatkan siswa bahkan dari siswa yang beragama yang beragam.

Sementara, bagian dokumentasi dikoordinasikan langsung oleh siswa. Bahkan, untuk dekorasi, mendesain spanduk acara, juga melibatkan siswa. Namun, guru tetap membimbing dan mengarahkan. Melalui perayaan Natal dan Tahun Baru bersama ini, SD Santa Maria juga ingin mendorong Student’s Agency yang juga menjadi salah satu falsafah “Merdeka Belajar”.

“Saya berharap setelah adanya acara ini semua murid dapat saling menghargai teman teman yang berbeda agama. Walau SD Santa Maria adalah sekolah Katolik yang tentu sudah lazim merayakan Natal, tidak menghalangi siswa dari agama lain untuk ikut berpartisipasi. Inilah nilai gotong-royong dan keberagaman yang menjadi keunggulan sekolah.” Ujar Maria Susanti. (suwito)

Sukacita Natal SD St Maria

Ditulis oleh Nola- Krucil

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.