Home » Indahnya Sekolah di TK St Maria, Setiap Anak Didik Belajar Satu Tahun Penuh Dapat Piala

Indahnya Sekolah di TK St Maria, Setiap Anak Didik Belajar Satu Tahun Penuh Dapat Piala

oleh

( Foto : TK Santa Maria Mentok )

Mentok, YTKNEWS.Id–Ada yang berbeda  di penghujung  tahun ajaran 2020 / 2021. Sabtu, 26 Juni 2021. Pasalnya semua anak diundang ke sekolah  untuk menerima piala.

Lantas, pagi itu pun menjadi   hari suka cita bagi semua anak baik kelompok A maupun B. Mereka tampil dengan berbagai ekspresi dan gaya. Ada yang senyum sumringah. Ada anak-anak lain yang matanya berbinar-binar. Bahkan anak-anak lain terlihat begitu spontan untuk melompat-lompat.

Dalam moment itu, Kepala Sekolah TK St Maria, Theresia Sumiyati mengatakan bahwa piala adalah piala adalah hak setiap anak yang belajar di TK St Maria.

( Foto : TK Santa Maria Mentok )

“Setiap anak yang telah mengikuti kegiatan belajar-mengajar selama satu tahun penuh,  berhak mendapatkan piala dengan  penghargaan  sesuai dengan capaian perkembangan masing–masing,” ungkap Theresia Sumiyati.

Bagi Kepala Sekolah TK St Maria, setiap anak memliki kecerdasan, keistimewaan, kelebihan dan talentanya  masing–masing. “Diharapkan dengan apresiasi ini, anak -anak makin semangat dan gembira bersekolah,” imbuh Theresia Sumiyati.

( Foto : TK Santa Maria Mentok )

Bagi kepala sekolah dan para pendidik di TK St Maria, anak usia dini adalah masa–masa golden age.  “Tugas  orangtua dan guru adalah menemukan  bakat dan talenta yang mereka miliki,” tandas Wanita berkacamata ini.

Pihaknya di TK St Maria, fokus  pada  kelebihan dan keunggulan anak didik. “Kami tidak memandang  pada kelemahan atau kekurangannya. Hal ini dimaksudkan untuk menumbuh rasa percaya diri pada anak didik,” tegas Theresia lagi.

( Foto : TK Santa Maria Mentok )

Melihat dari  tujuan  yang ingin dicapai, untuk selanjutnya kepala sekolah dan tim akan merancang  kegiatan ini untuk menjadi agenda rutin sekolah. (***)

Reporter : Theresia Sumiyati

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.