Home » Gelar PLS Virtual, Letisia Ajak Siswa Memiliki Motivasi Untuk Berprestasi.

Gelar PLS Virtual, Letisia Ajak Siswa Memiliki Motivasi Untuk Berprestasi.

oleh

( Foto : PLS di SMP Santa Maria Muntok )

Muntok, YTKNews.id– SMP Santa Maria Muntok menyambut awal Tahun Pelajaran 2021-2022 dengan mengadakan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) yang berlangsung secara virtual melalui Google Meet.

Kepala SMP Santa Maria, Letisia Pare, S.Pd., saat membuka kegiatan PLS mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 12-14 Juli 2021 tersebut diadakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Dikarenakan pandemi covid-19 yang belum usai, maka kegiatan PLS tahun ini diadakan secara virtual menggunakan Google Meet,” kata

Ia mengatakan bahwa meskipun diadakan secara virtual, 40 calon siswa tetap antusias dan penuh semangat mengikuti kegiatan PLS yang digelar oleh sekolah di bawah naungan Yayasan Tunas Karya (YTK) ini.

“Kami juga senatiasa mengingatkan para siswa untuk mematuhi tata tertib sebagai bekal untuk hidup di dalam komunitas/ masyarakat,” katanya.

( Foto : PLS di SMP Santa Maria Muntok )

Letisia kemudian memperkenalkan para guru dan karyawan yang bertugas di SMP Santa Maria Muntok, kemudian ia melanjutkan dengan pemaparan tata tertib siswa. Selain tata tertib siswa, ada beberapa materi yang disampaikan oleh guru-guru di sekolah, diantaranya adalah:
Pendidikan Karakter dan Kecakapan Hidup, oleh Emanuel Dominiko Pietha, S.Ag.

  • Tata Krama dan Budi Pekerti, oleh Dra. Kristiana Anggani.
  • Pengenalan Kegiatan Ekstrakurikuler, oleh Riko Zulkarnain.
  • Pentingnya Mematuhi Prokes di Masa Pandemi Covid-19, oleh Thomas Radiyo, S.E.
  • Belajar Efektif, oleh Hotmaria Menanti Sipahutar, M.Pd
  • Motivasi Berprestasi, oleh alumni SMP Santa Maria yang berprestasi.

“Tahun ini juga sekolah mengadakan kerja sama dengan para alumni SMP Santa Maria yang sudah menorehkan prestasi di bidangnya masing-masing, harapannya para calon siswa juga memiliki motivasi untuk berprestasi seperti para alumni bahkan melebihi pencapaian sekarang,” kata Letisia.(JnP/YTKNews.id)

( Foto : PLS di SMP Santa Maria Muntok )

Reporter : Thomas Radiyo

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.