Home » Hebat! 2 Siswi Sekolah YTK Ikuti FLS2N Tingkat Provinsi

Hebat! 2 Siswi Sekolah YTK Ikuti FLS2N Tingkat Provinsi

oleh admin

( Foto : SD Santa Agnes Belinyu dan SD Maria Goretti Sungailiat juara FLS2N Tahun 2021 Tingkat Kabupaten )

Bangka, YTKNews.id– Dua siswi sekolah Dasar (SD) dibawah naungan Yayasan Tunas Karya (YTK) di Kabupaten Bangka pantas mendapatkan pujian atas prestasi yang diraihnya, pasalnya dua siswi yaitu dari SD Santa Agnes Belinyu dan SD Maria Goretti Sungailiat berhasil menjadi juara II di masing-masing kategori Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2021 tingkat kabupaten Bangka, sehingga berhak melaju ke tingkat provinsi.

Kedua siswa tersebut adalah Maria Teresa Paulamesi Timu (9) dari SD Santa Agnes meraih juara II untuk kategori menyanyi tunggal, dan Hany Joane Sebayang (11) dari SD Maria Goretti meraih juara II untuk kategori gambar bercerita.

Kepala SD Santa Agnes, Ferdinandus Andry mengatakan bahwa pihak sekolah selalu mendukung bakat dan kemampuan anak didiknya, begitu pun halnya dengan Paula. Pihak sekolah juga intens melakukan komunikasi dengan orang tua Paula guna memberikan pendampingan yang optimal untuk mengembangkan bakat Paula.

( Foto : SD Santa Agnes Belinyu dan SD Maria Goretti Sungailiat juara FLS2N Tahun 2021 Tingkat Kabupaten )

“Saya selalu mendapat laporan dari setiap kali latihan, misalnya ada beberapa bagian dari partitur yang salah kita perbaiki, jadi selalu ada komunikasinya,” kata Andry, Senin (5/7/2021).

Andry mengungkapkan bahwa dalam rangka persiapan untuk mengikuti FLS2N tingkat provinsi, Paula berlatih dengan dibantu oleh pelatih, saudara lelakinya, dan juga ibunya yang piawai memainkan alat musik piano.

“Paula ini anaknya sangat percaya diri, dia bernyanyi seperti layaknya usia anak-anak, tidak terkesan dewasa, sangat original,” katanya.

Andry mengatakan bahwa ia sudah lama mengetahui bakat yang dimiliki oleh Paula, pasalnya sejak awal ia bergabung di SD Santa Agnes, Paula sering mengirimkan link Youtube yang memuat videonya ketika bernyanyi.

( Foto : SD Santa Agnes Belinyu dan SD Maria Goretti Sungailiat juara FLS2N Tahun 2021 Tingkat Kabupaten )

“Sejak awal saya bergabung di SD Sata Agnes, Paula sering mengirimkan link video Youtubenya untuk saya lihat dan meminta saya membagikannya, dari situ saya yakin bahwa Paula ini sangat berbakat dan patut kita dukung,” kata Andry.

Andry berharap agar Paula dapat memberikan kemampuan terbaiknya di FLS2N tingkat provinsi. Ia mengaku telah berkomunikasi dengan orang tua dan Paula untuk mempersiapkan video bernyanyi untuk dilombakan bersama peserta lainnya.

“Kami optimis bahwa Paula mampu bersaing dengan peserta lainnya dari kabupaten-kabupaten lain di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Andry.

Beberapa waktu lalu usai mendengarkan pengumuman pemenang FLS2N tingkat kabupaten, Paula mengatakan bahwa ia sangat bersyukur dapat mengharumkan nama sekolah dan orang tua melalui prestasi yang ia raih.

“Puji Tuhan, saya sangat senang bisa membawa nama baik sekolah dan orang tua,” kata Paula.

“Saya sangat senang bernyanyi makanya saya meminta ke orang tua untuk mendatangkan guru les agar bakat saya terus terasah,” katanya.

( Foto : SD Santa Agnes Belinyu dan SD Maria Goretti Sungailiat juara FLS2N Tahun 2021 Tingkat Kabupaten )

Semantara itu, Kepala SD Maria Goretti, Maria Veronika mengatakan bahwa Hany merupakan anak yang cerdas, banyak bidang yang ia kuasai dengan baik, bahkan menurutnya Hany juga berprestasi di bidang akademik dengan masuk ke dalam sepuluh besar di kelasnya.

“Hany anak yang sangat kreatif, kami sangat menyayanginya, kami mendukungnya 100%,” kata Maria.

Ia mengatakan bahwa pihak sekolah selalu mengapresiasi semua anak didiknya, begitu juga halnya dengan Hany, ketika menjuarai tingkat kecamatan dan kabupaten, pihak sekolah memberikan uang pembinaan, memberikan pendampingan, serta berkomunikasi secara intens dengan orang tua untuk mendukung Hany.

“Kami berharap yang terbaik untuk Hany, ia sudah berusaha semaksimal mungkin, jadi tidak harus menang, yang terpenting ia sudah memberikan yang terbaik untuk dirinya, orang tua, dan sekolahnya, itu sudah yang terbaik,” kata Maria.

Ibunda Hany, Imelda Camelia Simatupang mengungkapkan rasa bangga terhadap putrinya yang berhasil mengukir prestasi dan mewakili sekolahnya untuk mengikuti FLS2N tingkat provinsi.

“Tentu saja kami bangga akan prestasi yang telah diraih oleh putri kami, dan semoga apapun hasilnya di tingkat provinsi nanti adalah yang terbaik untuk Hany,” kata Imelda.

Ia mengungkapkan bahwa Hany rutin berlatih di rumah untuk mempersiapkan diri mengikuti FLS2N di tingkat provinsi. Menurutnya, pihak keluarga sangat mendukung bakat yang dimiliki oleh putrinya tersebut.

“Hany berlatih di rumah, dan kami juga mengingatkannya apabila dalam satu hari ia belum berlatih,” katanya.

“Sebagai orang tua kami hanya bisa mendukungnya, kami tidak pernah menuntut Hany harus juara ketika ia mengikuti lomba, yang terpenting ia sudah memberikan yang terbaik, urusan juara atau tidak itu belakangan,” kata Imelda.(JnP/YTKNews.id)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.