Home » Tiga Sekolah YTK Gelar Rekoleksi Bersama di Gua Maria Belinyu

Tiga Sekolah YTK Gelar Rekoleksi Bersama di Gua Maria Belinyu

oleh admin

( Foto : Rekoleksi TK dibawah Yayasan Tunas Karya 2021 )

Belinyu, YTKNews.id– Tiga Sekolah dibawah naungan Yayasan Tunas Karya (YTK) yaitu TK Santa Maria Muntok, TK Santo Paulus Pangkalpinang, dan TK Hilarius Partitiga menggelar kegiatan rekoleksi bersama yang dilaksanakan di Gua Maria Belinyu dengan mengangkat Tema Dalam Kebersamaan Saling Menguatkan Mengatasi Kesulitan, Selasa (22/6/2021).

Moment kebersamaan Komunitas TK Santa Maria, TK Santo Paulus, dan TK Hilarius berawal dari ajakan Kepala Sekolah TK Santa Maria untuk mengadakan kegiatan rekoleksi bersama dikarenakan anggota komunitas masing-masing sekolah cukup sedikit untuk melakukan kegiatan tersebut sendiri-sendiri, maka terlaksanalah kegiatan rekoleksi bersama tersebut di Gua Maria Belinyu.

Pemilihan tempat rekoleksi di Gua Maria Belinyu pun disepakati oleh tiga komunitas karena pertimbangan ketersediaan sarana prasarana yang cukup memadai dan menunjang untuk terlaksananya kegiatan rekoleksi.

( Foto : Rekoleksi TK dibawah Yayasan Tunas Karya 2021 )

Kegiatan rekoleksi yang berlangsung selama lebih kurang 4 jam tersebut dipimpin oleh Romo Nugroho, Vikjend Keuskupan Pangkalpinang. Pada kesempatan tersebut, Romo Nugroho mengajak anggota komunitas 3 sekolah TK YTK untuk melihat bersama tugas dan karya pelayanan dalam komunitas masing-masing.

Tiap komunitas diajak berdiskusi kelompok untuk melihat bagaimana sekolah mengimplementasikan ‘Unggul Dalam Mutu, Terdepan Dalam Pelayanan Pendidikan’.

Melalui kegiatan rekoleksi tersebut, setiap anggota komunitas diharapkan mampu mendapatkan semangat baru dalam pelayanan pendidikan di komunitas masing-masing, sehingga dalam keadaan apapun tetap mampu untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

( Foto : Rekoleksi TK dibawah Yayasan Tunas Karya 2021 )

Kegiatan rekoleksi yang diikuti tiga sekolah TK YTK tersebut menjadi moment kebersamaan dan keakraban diantara 3 komunitas sekolah TK tersebut. Walaupun TK Hilarius baru pertama kali mengikuti kegiatan rekoleksi bersama, namun rasa kekeluargaan yang tercipta sungguh terasa diantara sesama anggota komunitas.
Usai kegiatan rekoleksi, kegiatan dilanjutkan dengan acara rekreasi bersama ke Pulau Putri.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Sumiyati

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.