Home » Peringati HUT RI Ke-76, SMA Yos Sudarso Gelar Lomba Secara Online

Peringati HUT RI Ke-76, SMA Yos Sudarso Gelar Lomba Secara Online

oleh redaksi ytknews
Foto : Lomba 17 Agustus 2021 SMA Yos Sudarso Batam
Batam, YTKNews.id– SMA Yos Sudarso Batam mengadakan lomba online dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76. OSIS sebagai tim panitia mengusung tema Menyulutkan Sikap Nasionalisme di Tengah Pandemi yang disesuaikan dengan tema nasional HUT RI ke-76 Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.
Pembina OSIS SMA Yos Sudarso, Maria Imaculata mengatakan tema tersebut sengaja diambil agar di tengah situasi pandemi sekarang ini  semua pihak tetap berjuang dan berkreasi, serta meningkatkan sikap nasionalisme dengan cara menyediakan tempat berekspresi melalui karya-karya sendiri.
Foto : Lomba 17 Agustus 2021 SMA Yos Sudarso Batam
Ia mengatakan Tim OSIS SMA Yos Sudarso pada tahun ini mengadakan tiga perlombaan, yakni lomba catur, lomba poster, dan lomba video singkat, dan dilaksanakan secara online pada tanggal 14 Agustus 2021 sampai dengan 16 Agustus 2021, dan pengumuman pemenang pada tanggal 17 Agustus 2021 lewat akun Instagram OSIS SMAKYS serta melalui zoom meeting.
“Tingkat antusiasme partispasi siswa-siswi sangat tinggi, terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti lomba poster ada 20 peserta, lomba video singkat ada 6 peserta, dan lomba catur secara ada 22 peserta,” kata Maria, Rabu (18/7/2021).
Foto : Lomba 17 Agustus 2021 SMA Yos Sudarso Batam
Ia mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan karakter peserta didik, agar mencintai bangsanya sendiri dengan cara mengekspresikan diri lewat hasil karya mereka sendiri.
“Kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan agar kedepannya para peserta didik bisa terfasilitasi minat dan bakatnya dalam mengekspresikan arti kemerdekaan lewat hasil karyanya sendiri, baik dari video maupun poster,” kata Maria.(JnP/YTKNews.id)
Reporter: Pascalis Pandu

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.