Home » Tak Mau Ketinggalan Rayakan HUT RI KE-76, Guru dan Karyawan SD Maria Goretti Gelar Lomba Masak Cepat

Tak Mau Ketinggalan Rayakan HUT RI KE-76, Guru dan Karyawan SD Maria Goretti Gelar Lomba Masak Cepat

oleh

Foto : Perayaan HUT RI ke 76 SD Maria Goretti 

Sungailiat, YTKNews.id– Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 tahun 2021 masih harus digelar di tengah pandemi Covid-19. Namun keyataan tersebut tidak mematahkan semangat dan antusiasme guru dan karyawan SD Maria Goretti dalam memeriahkan hari kemerdekaan.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang ketat, berbagai kegiatan digelar di SD Maria Goretti diantaranya membuat persembahan lagu secara virtual oleh guru dan karyawan serta perwakilan siswa dari setiap kelas, dan lomba masak oleh guru dan karyawan dalam waktu 15 menit.

Foto : Perayaan HUT RI ke 76 SD Maria Goretti 

Kepala SD Maria Goretti, Maria Veronika mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan semangat cinta tanah air dan rasa kebersamaan antara para guru dan karyawan SD Maria Goretti.

“Pendidik dan tenaga kependidikan adalah teladan bagi siswa dalam menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini. Melalui kegiatan ini, secara tidak langsung kita ingin mengajarkan kepada siswa-siswi kita untuk selalu memaknai kemerdekaan Indonesia walaupun dengan hal-hal yang sederhana,” kata Maria Veronika, Kamis (19/8/2021).

Ia mengatakan kegiatan rekaman lagu ditampilkan secara virtual pada Senin 16 Agustus 2021 bertujuan untuk mengajak guru, karyawan, serta siswa SD Maria Goretti untuk berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI ke-76, sedangkan lomba masak cepat yang diselenggarakan pada Rabu 18 Agustus 2021, dibagi menjadi 5 kelompok yang terdiri dari guru dan karyawan SD Maria Goretti.

Foto : Perayaan HUT RI ke 76 SD Maria Goretti 

“Lomba masak dilaksanakan secara bergantian dalam waktu 15 menit/kelompok, terlihat antusias guru dan karyawan dalam mempersiapkan seluruh alat dan bahan untuk lomba, serta memberikan yang terbaik dari masing-masing hidangan kelompok,” kata Maria Veronika.

“Melalui kegiatan ini kiranya semangat para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia menjadi semangat para pendidik dan tenaga kependidikan di SD Maria Goretti dalam membentuk karakter peserta didik yang cerdas, berbudi pekerti baik, dan memiliki semangat juang yang tinggi,” kata Maria.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Fristy Yasinta Tarigan

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.