Home » Tiga Pelajar SMA Santo Yosef Juarai Lomba Bahasa Inggris Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung

Tiga Pelajar SMA Santo Yosef Juarai Lomba Bahasa Inggris Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung

oleh admin

Pangkalpinang, YTKNews.id– Pelajar SMA Santo Yosef kembali mengukir prestasi. Kali ini prestasi gemilang tersebut terukir di bidang Bahasa Inggris dalam lomba Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung.

Pada perlombaan yang dilaksanakan dari tanggal 24-26 Agustus 2021 dengan kategori speech, story telling, dan writing tersebut, SMA Santo Yosef mengirimkan lima wakilnya, dan tiga dari lima wakil tersebut berhasil meraih juara, yaitu Gabriela Audrey Young Juara II kategori speech, Sarah Tjendera Juara II kategori storytelling, dan Kenny Kurniawan Juara III kategori storytelling.

Guru Pembimbing, Fransisca Rindiyarti, S.Pd. mengatakan untuk persiapan lomba, para siswa mempersiapkan diri di rumah masing-masing, dan mendekati hari lomba, para siswa ke sekolah untuk mengikuti technical meeting.

“Saat itu saya melihat progress latihan yang mereka lakukan. Saya berusaha semaksimal mungkin untuk membantu dan membimbing mereka agar bisa tampil dengan maksimal.” kata Fransisca, Jumat (17/9/2021).

Ia mengungkapkan kemenangan yang diperoleh oleh siswa-siswi SMA Santo Yosef ini patut untuk dipuji dan diapresiasi, karena walaupun situasi sekarang memaksa semua kegiatan dilakukan secara online, tidak membuat para siswa menyerah untuk terus mengukir prestasi.

“Semangat dan jiwa pantang menyerah membuat mereka terus mencoba dan mencoba,” katanya.

“Kepada siswa-siswi lain yang belum punya kesempatan untuk mengukir prestasi, jangan ragu dan jangan takut untuk mencoba, kembangkan bakatmu sesuai bidang yang kamu kuasai. Tetap semangat dan pantang menyerah,” kata Fransisca.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Alexia Dea Ariyanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.