Home » Laksanakan PTM Terbatas, SMA Santo Yusuf Bersama Puskesmas Tanjungbalai Gelar Tes Antigen

Laksanakan PTM Terbatas, SMA Santo Yusuf Bersama Puskesmas Tanjungbalai Gelar Tes Antigen

oleh admin

Karimun, YTKNews id– Kolektifitas Pemerintah, lembaga pemerintah, pihak swasta, lembaga pendidikan, serta kesadaran masyarakat sangatlah penting dalam situasi Pandemi Covid-19, hal ini sudah terbukti dengan tren penurunan kasus positif Covid -19 di Karimun, dan penurunan status Karimun yang saat ini berada pada zona kuning.

Pemerintah telah mengeluarkan kebijkan tentang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas mengingat tren kasus positif covid-19 mengalami penurunan baik di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) maupun Kabupaten Karimun, yaitu berada pada level 2.

Melanjutkan Kebijkan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun dan juga Rekomendasi Dinas Pendidikan Provinsi Kepri tentang PTM Terbatas, Satuan Pendidikan SMA Santo Yusuf dalam pelaksanaan PTM Terbatas telah menyiapkan sarana dan prasarana dalam mendukung proses pembelajaran, baik dari segi prokes covid-19 maupun secara mental untuk warga satuan pendidikan.

Terkait menjalankan prokes covid-19, pihak sekolah bekerjasama dengan UPTD Kesehatan Puskesmas Tanjungbalai Karimun, diantaranya dengan dilaksanakannya tes antigen yang diiktui oleh seluruh pendidik dan tenaga kependidikan yang berjumlah 24 orang, yang dilaksanakan pada Jumat, 8 Oktober 2021 Pukul 08.00 Wib, bertempat di Ruang BK SMA Santo Yusuf.

Petugas Puskesmas Tanjungbalai, Drevika Utami, S.Kep., mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi pihak sekolah yang telah bekerjasama dengan puksemas dan menfasiltasi kegiatan tersebut sehingga berjalan dengan baik.

“Harapannya jika dalam pelaksanaan kegiatan PTM Terbatas tersebut sekolah tetap mengikuti prosedur yang diberikan oleh pemerintah maupun gugus tugas covid-19,” kata Vika, Jumat (8/10/2021).

Kepala SMA Santo Yusuf, Yordanus Tius, S.Fil., mengatakan pelaksanaan PTM Terbatas di SMA Santo Yusuf pada pirnsipnya tetap mengikuti kebijikan yang dikelurkan oleh pemerintah terkait dengan PTM di masa pandemi covid-19.

Ia mengungkapkan bahwa secara Instansi, lembaga pendidikan SMA Santo Yusuf telah mempersiapkan segala kebutuhan, baik dari prokes maupun fasiltas yang lainnya.

“Pada prinsipnya keselamatan warga satuan pendidikan adalah hal yang utama,” kata Yordanus.

Di hadapan petugas puskesmas dan bapak/ ibu guru SMA Santo Yusuf, ia mengucapkan terimakasih kepada pihak Puskemas Tanjungbalai Karimun atas kerjasamanya.

“Karena kita mempunyai tujuan yang sama untuk meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan pada umumnya, dan secara khusus warga SMA Santo Yusuf selama masa pandemi covid-19,” kata Yordanus.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Sebastian Sidia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.