Home » Perpustakaan SMA Santo Yosef Hadir di Playstore. Download sekarang

Perpustakaan SMA Santo Yosef Hadir di Playstore. Download sekarang

oleh
Pangkalpinang, YTKNews.id– Perpustakaan Santo Yosef SMA Santo Yosef sekarang sudah memiliki E-Book/ perpustakaan digital yang dapat diakses di Android.
 
Kepala SMA Santo Yosef, Frans, S.Pd.Ekop., mengatakan perpustakaan merupakan sarana penting pembelajaran saat ini. Sebagai layanan plus perpustakaan dan membudayakan literasi membaca dengan akses dipermudah melalui perpustakaan digital.
 
“Dalam hal tersebut sekolah berusaha menambah koleksi e-book. Anggota komunitas yang bergabung bisa beli buku juga, atau pesan buku lewat aplikasi tersebut. Sasarannya adalah siswa, orang tua, dan umum,” kata Frans, Senin (11/10/2021).
 
Pustakawati SMA Santo Yosef, Stefani Indah, mengatakan Pada bulan September, Perpustakaan Santo Yosef SMA Santo Yosef Pangkalpinang bekerjasama dengan PT. Enam Kubuku Indonesia (Kubuku) dalam pengaplikasian e-book Perpustakaan Santo Yosef.
 
“Kenapa harus mempunyai E-Book? Sesuai perkembangan jaman di era pandemi, perpustakaan perlu mengembangkan literasi secara digital melalui e-book dan juga mempermudah pemustaka untuk membaca dan mengakses dimana pun dan kapan pun,” kata Indah.
 
Selain Pemustaka (siswa-siswi, guru, karyawan SMA Santo Yosef), e-book ini juga bisa diakses oleh pemustaka umum.
Adapun Beberapa cara untuk bisa mengaksesnya di Android :
1. Buka di PLAYSTORE lalu ketik dan download “Perpustakaan Santo Yosef PGK”
2. Lalu buka Aplikasi “Perpustakaan Santo Yosef PGK”  Sign In/Daftar baru
3. Mengisi data/Form Pendaftaran sesuai petunjuk yang ada
4. Buka email masing-masing dan verifikasi email
5. Buka Aplikasi “Perpustakaan Santo Yosef PGK” dan Log In/Masuk
 
 
“Semoga dengan adanya E-Book Perpustakaan Santo Yosef SMA Santo Yosef pangkalpinang, membuat seluruh pemustaka untuk gemar membaca demi memajukan literasi bangsa,” kata Indah.(JnP/YTKNews.id)
 
Reporter : Fitria Dyah Palupi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.