Home » Tiga Tim SMA Santo Yosef Juarai Kompetisi Ekonomi dan Akuntansi Trisakti School of Management

Tiga Tim SMA Santo Yosef Juarai Kompetisi Ekonomi dan Akuntansi Trisakti School of Management

oleh admin

Pangkalpinang, YTKNews.id– Meskipun dihadapkan pada situasi pandemi yang cukup menyulitkan, siswa-siswi SMA Santo Yosef tidak kehilangan semangat untuk mengukir prestasi sekaligus pengalaman. Siswa-siswi SMA Santo Yosef Pangkalpinang kembali unjuk gigi, kali ini giliran Kompetisi Ekonomi dan Akuntansi yang diselenggarakan oleh Trisakti School of Management.

Tidak tanggung-tanggung, tim-tim dari SMA Santo Yosef memborong tiga juara sekaligus, tim-tim tersebut adalah Tim A SMA Santo Yosef (Dea April Liandari, Vanessa Natalie Yolanda, Nathasya Cecilia) meraih Juara 1 Kompetisi Ekonomi, Tim B Akuntansi SMA Santo Yosef (Marla Marlena, Cerina Kahayani, Reynaldi Marshen Sutanto) meraih Juara 1 Kompetisi Akuntansi, dan Tim A Akuntansi SMA Santo Yosef (Cicilia Velly Tam, Yovanda, Maurin Evelin) meraih Juara 3 Kompetisi Akuntansi.

Yang unik adalah lomba Akuntansi dan Ekonomi yang biasanya diikuti oleh siswa-siswi dari jurusan IIS, namun satu tim perwakilan dari SMA Santo Yosef Pangkalpinang beranggotakan anak MIA, mereka adalah Tim B Akuntansi SMA Santo Yosef dan mampu menyabet Juara 1 dalam Kompetisi Akuntansi kali ini.

 

Pembina Bidang Ekonomi, Stefanus Widada, S.Pd., mengatakan para siswi yang mengikuti kompetisi di bidang Ekonomi sudah melakukan persiapan dengan sangat matang.

“Memang sudah dipersiapkan di ekstrakurikuler Ekonomi dari kelas sepuluh, artinya untuk persiapan lomba sudah tidak perlu repot lagi, tinggal mengulang materi,” kata Stefanus, Jumat (15/10/2021).

Pembina Bidang akuntansi, Kristina Eva Riana, S.Pd., mengatakan persiapan dimulai dari Bulan Agustus, dengan mengadakan eskul Akuntansi secara online, lalu ia memberikan motivasi kepada para siswa untuk belajar dari berbagai sumber, seperti Google, Youtube, dan literatur yang lain.

“Persiapannya hanya sekadar pembelajaran singkat sekitar satu bulan, sangat di luar ekspektasi. Harapan saya kedepannya Akuntansi bukan hanya untuk anak IIS saja, tetapi anak MIA juga ada yang tertarik untuk belajar akuntansi,” kata Eva.

Ia mengatakan meski 3 tim perwakilan dari SMA Santo Yosef Pangkalpinang berhasil memboyong piala, ada satu tim yang belum berhasil membawa pulang juara. hal itu menurutnya dikarenakan materi dan pemahaman yang diterima masih kurang.

“Tim yang satu ini ibaratkan juniornya, yang dipersiapkan untuk kompetisi tahun depannya lagi. Ya untuk cari pengalaman dulu lah, supaya mereka minimal punya pemahaman kedepannya bagaimana teknis pelaksanaan lomba, dan sebagainya,” katanya.

Kedua pembina memberikan pesan kepada siswa-siswi yang belum berhasil menjuarai lomba, dan kepada siswa-siswi yang baru mau mencoba berprestasi untuk berani tampil, tetap semangat, serta giat belajar.

“Untuk yang belum lolos, tetap semangat, lebih digiatkan lagi belajarnya dan kalau soal hasil urusan nanti, yang penting berani tampil dulu, dapat ilmunya dulu,” kata mereka.(JnP/YTKNews.id

Reporter : Sellysia Tanujaya

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.