Home » SMA Santo Yosef Gelar Parenting di TK Xaverius Koba

SMA Santo Yosef Gelar Parenting di TK Xaverius Koba

oleh admin

Pangkalpinang, YTKNews.id– Dalam rangka program parenting yang merupakan program sekolah bersama progam BK sebagai ajang promosi dan membantu kebutuhan-kebutuhan sekolah dimulai dari jejang yang paling bawah, tim konselor parenting dari SMA Santo Yosef, yaitu Frans, Martina Winarti, Ignatius Graha Primayoga, Don Michael, dan Velicia berkunjung ke TK Xaverius Koba, Sabtu (6/11/2021)

Konselor Winarti mengatakan program Parenting ini dilaksanakan oleh konselor SMA Santo Yosef untuk memberikan layanan BK yang dikhususkan untuk sekolah-sekolah dibawah naungan Yayasan Tunas Karya (YTK) yang belum memiliki guru BK nya.

“Parenting ini diikuti oleh sekitar 40an orangtua bersama putra-putri siswa-siswi TK Xaverius Koba,” kata Winarti, Senin (15/11/2021).

Ia mengatakan kegiatan tersebut bertujuan memberikan informasi bagi orang tua akan pentingnya bermain di usia golden age anak-anak, dan manfaat bersekolah di jenjang TK.

“Antusiasme orangtua sangat luar biasa dengan dinamika yang telah disiapkan, antusias dalam sharing dan bertanya kemudian bernyanyi bahkan menari bersama putra-putri mereka,” kata Kons Win.

“SMA memberi dukungan kolaboratif ke jenjang dibawahnya yaitu TK Lewat program parenting dengan narsum guru BK. Karena ini penting buat sekolah-sekolah YTK dan ini program kedua kalinya di TK Xaverius Koba,” kata Kepala SMA Yosef, Frans.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan di TK Xaverius Koba yaitu Jalan Santai, Pemberian Informasi terkait Gizi Makanan Pokok, materi terkait Simpanan Belajar, Materi tentang Psikologis Anak di Usia Golden Age dengan Tema Playing is Learning yang disampaikan oleh Konselor SMA Santo Yosef.

Konselor Kons Win dan Kons Yoga memberikan pemahaman terkait kebutuhan anak untuk bermain dan melihat manfaat-manfaat yang didapatkan dalam bermain di usia Golden Age. Tujuan penyampaian materi ini untuk memberikan wawasan serta pemahaman kepada orangtua agar memberikan pola asuh yg terbaik untuk anaknya.

Setelah pemaparan materi, kegiatan dilanjutkan dengan sesi sharing bersama konselor dan tanya jawab dari para wali murid dan guru-guru TK Xaverius Koba.

Usai sharing, kegiatan dilanjutkan dengan praktek memasak Mie Koba dan santap makan bersama dengan sajian yang telah disiapkan oleh orangtua/wali murid, dan tidak lupa juga sesi pembagian doorprize yang sudah di siapkan oleh pihak sekolah SMA Santo Yosef.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Fitria Dyah Palupi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.