Home » Libatkan Peran Orang Tua, SD Yos Sudarso II Rayakan HUT ke-4.

Libatkan Peran Orang Tua, SD Yos Sudarso II Rayakan HUT ke-4.

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id – Setiap tanggal 15 Januari, menjadi hari penting bagi sekolah-sekolah  Yayasan Tunas Karya yang berpelindungkan Yos Sudarso di Batam. Pasalnya pada hari itu, rumpun sekolah yang berpelindungkan pahlawan nasional itu memperingati pesta nama pelindungnya. Begitu pun dengan SD Yos Sudarso II di kecamatan Sagulung.

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun sekolah yang ke-4, SD Yos Sudarso II mengadakan lomba yang menunjukkan kreatifitas anak bersama orang tua. Lomba setiap rombongan belajar berbeda,ada lomba mewarnai,menggambar,menebak suara orang tua,estafet karet dan banyak lagi variasi lomba yang diadakan.

Kepala sekolah SD Yos Sudarso II, Siprianus Pua,S.Pd. mendukung penuh kegiatan yang diadakan pada momen hari jadi ke-4 ini. Setiap siswa yang memenangkan lomba mendapatkan hadiah sederhana yang mendukung proses belajarnya kedepan dan memacu semangat anak-anak untuk terus berkreasi sesuai imajinasinya.

“Kami libatkan orang tua dalam kegiatan ini karena kami yakin orang tua yang mendampingi anaknya hari ini akan menceritakan aktivitas yang dilakukan bersama anaknya. Ini menjadi salah satu promosi yang baik untuk sekolah,” ungkap Siprianus.

Lomba yang diadakan membutuhkan konsentrasi dan keterampilan penuh bagi setiap anak agar bisa menampilkan dan menghasilkan karya yang terbaik. Selain itu, lomba yang melibatkan orang tua, khusus rombongan belajar kelas I bertujuan agar orang tua bisa berpartisipasi dalam pendampingan anak, mengenali kemampuan dan keterampilan anak dan untuk menjaga hubungan baik antara orang tua dengan pihak sekolah untuk kemajuan SD Yos Sudarso II tercinta.

Reporter : Yulianti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.