Home » Ketua YTK Hadiri Sertijab Kepala Asrama Santa Theresia Pangkalpinang

Ketua YTK Hadiri Sertijab Kepala Asrama Santa Theresia Pangkalpinang

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Ketua Yayasan Tunas Karya (YTK) menghadiri acara serah terima jabatan (sertijab) kepala asrama Santa Theresia pada Sabtu, 15 Januari 2022. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang serba guna asrama Santa Theresia dan dihadiri oleh kepala divisi SDM YTK, beberapa perwakilan kepala sekolah,guru,dan anak-anak asrama.

Diketahui Suster Emiliana Kewa Demon Umakela,SSpS ditunjuk menjadi kepala asrama yang baru menggantikan Suster Priscilla Theresia W.W.Balun, SSpS yang pindah tugas ke Papua. Acara berlangsung sederhana dan penuh suasana kekeluargaan.

Pada kesempatan tersebut, Suster Priscilla mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih atas kesempatan dan kerja sama yang diberikan selama berkarya di Pangkalpinang, di asrama Santa Theresia khususnya.

“Banyak kejutan yang saya dapatkan selama bergabung dengan YTK dan menjadikan saya semakin memahami bagaimana seorang misionaris harus bisa menghadapi berbagai peristiwa,” kata Suster Priscilla, Sabtu (15/01/2022).

“Saya sangat banyak dibantu oleh Bapak-Bapak kepala sekolah dan staff YTK yang selalu memberikan respon baik saat Saya membutuhkan bantuan, terlebih dalam cara mengelola laporan keuangan,” imbuh Suster yang sudah 5 tahun berkarya di Pangkalpinang tersebut.

Senada dengan Suster Priscilla, Suster Emiliana mengatakan sangat senang saat dipercaya untuk bertugas di tempat baru dan merupakan suatu tantangan baru.

“Kami sebagai misionaris harus siap sedia saat ditugaskan kemana saja, ini merupakan tugas baru bagi Saya, dan Saya mohon kerja sama dari Yayasan, para guru dan anak-anak,” ungkap Suster Emil.

Lantas, sebagai Ketua YTK, RD.Servasius Samuel,S.Psi.,M.Psi.,Psikolog menyampaikan banyak terima kasih untuk kedua Suster dan kongregasi atas kepercayaan untuk bekerja sama dengan YTK memberikan yang terbaik dalam dunia Pendidikan dan karya pastoral keuskupan.

“Saya mewakili para pengurus mengapresiasi Suster Priscila yang sungguh mau belajar dengan semangat yang luar biasa selama berkarya di asrama Theresia. Selamat berkarya di tempat yang baru, di tanah Papua,” Kata Romo Samuel.

Romo Samuel juga berterima kasih kepada Suster Emilia yang sudah bersedia mengemban tugas baru sebagai kepala asrama Theresia yang baru.

“Terima kasih atas kesediaan Suster Emil, Saya ucapkan selamat bertugas,” Lanjut Romo yang juga pernah bertugas di asrama Santa Theresia tersebut.

Reporter : N.Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.