Home » SMA Santa Maria Tanjungpinang Raih Juara Kompetisi Ekonomi

SMA Santa Maria Tanjungpinang Raih Juara Kompetisi Ekonomi

oleh humas YTK

Tanjungpinang, YTKNews.id – Prestasi membanggakan di raih para siswa SMA Maria Tanjungpinang yakni Vito, Claudia, dan Lamtiur pada ajang perlombaan Smatra Economic’s Competition.

Perlombaan yang diadakan SMA Maytreyawira Tanjungpinang ini diikuti oleh siswa SMA Negeri dan Swasta yang berada di Tanjungpinang dan Bintan dan diadakan tanggal 23-24 Februari.

Dijumpai oleh tim YTKNews, Wetry Selfianty, S.E selaku ketua panitia acara mengatakan tujuan dilaksanakan kompetisi ini untuk memberikan sarana bagi peserta didik dalam berkontribusi melalui ide kreatif.

“Saya berharap dengan adanya lomba ini,dapat memberikan wadah bagi generasi muda dalam menciptakan ide kreatif “new economics” dalam memulihkan ekonomi nasional,” kata Wetry, Senin (28/02/22).

Juri yang di dapuk untuk memberikan penilaian pada kompetisi ini berasal dari dosen STIE Pembangunan Tanjungpinang, yaitu Hendry Satria, S.E, M.Ak dan Afriyadi, S.T., M.E. Para juri mengaku bangga karena hampir seluruh peserta lomba bisa menjawab soal dengan benar walau harus berpacu dengan waktu.

“Soal yang diberikan adalah soal ekonomi dasar yang diterapkanya kepada mahasiswa yang berada di kampus,” kata Hendry.

Sedangkan Lamtiur selaku peserta lomba mengatakan, soal-soal yang diberikan cukup sulit dan cukup menguras tenaga dan pikiran.

“Kami bangga meskipun pertarungan saat itu sangat sengit, akhirnya mampu bersaing secara sehat dan berhasil meraih juara tiga di babak final dengan membawa nama baik SMA Santa Maria,” ujar Lamtiur. nys

Reporter : Efrillya Damayanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.