Home » Keceriaan Hari Paskah dan Hari Kartini SMP St Hilarius Parittiga

Keceriaan Hari Paskah dan Hari Kartini SMP St Hilarius Parittiga

oleh humas YTK

Parittiga, YTKNews.id – Dalam rangka memperingati hari kebangkitan Tuhan Yesus dan Hari Kartini, SMP St Hilarius mengadakan Easter and Kartini Day’s yang diadakan pada tanggal 22 April 2022.

Acara dimulai dengan misa ibadat syukur yang diikuti oleh siswa-siswi SMP dan TK St Hilarius dan dilanjutkan dengan perlombaan. Dalam perlombaan yang berlangsung 2,5 jam tersebut digelar berbagai kegiatan perlombaan seperti lomba menghias telur Paskah, mencari telur, kepala makan ekor, dan lomba SOS.

Sebagai pembina OSIS dan kesiswaan Hermanus Talar, S.S mengatakan dengan diadakan kegiatan ini merupakan kolaborasi yang cocok. Pesan Paskah yaitu supaya anak-anak dapat membangkitkan gairah dalam belajar pun tersampaikan.

“Untuk mencapai cita-cita atau kemenangan itu butuh perjuangan, kesetiaan, dan kesabaran. Meskipun banyak tantangan, seperti Kristus tetap setia dalam tugas-Nya walaupun nyawa taruhannya,” kata Herman.

“Siswa-siswi juga dapat belajar dari perjuangan Ibu Kartini. Sebagaimana beliau berjuang dalam membebaskan kaum perempuan dari kegelapan dan ketidakadilan. Ibu Kartini membawa terang dan kemenangan bagi kaum perempuan,” tambahnya.

Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan. Terbukti dari wajah-wajah mereka menunjukkan ekspresi kegembiraan. Tidak kalah kompaknya juga, semakin menambah kegembiraan hari itu, para guru dan anak-anak mengenakan pakaian kebaya dan kemeja batik.

Semangat anak-anak saat mengikuti lomba sangat terlihat ketika mereka mencari telur yang disembunyikan. Begitu gembiranya mereka sampai melompat-lompat saat menemukan telur-telur yang disembunyikan di antara semak-semak dan pohon di lingkungan sekolah.

Steven dan Yudianto, siswa kelas IX berhasil memenangkan lomba mencari telur Paskah karena mereka berhasil menemukan ‘raja’ dan ‘ratu’ dari telur-telur yang disembunyikan.

Sementara itu, untuk lomba menghias telur dimenangkan oleh siswa kelas VIIB sebagai juara pertama, kelas VIII juara kedua, dan kelas IX juara ketiga. Sedangkan hasil untuk lomba kepala makan ekor dan SOS, keduanya dimenangkan oleh tim dari kelas VIII.

“Kegiatan hari itu seru, seneng banget bisa melihat kerjasama antar teman-teman, terutama kelas aku sendiri. Karena biasanya pasti banyak yang misah, tapi dari kegiatan ini kami bisa berkumpul dan berinteraksi semua tanpa ada yang menolak,” kata Emeren siswa kelas IX.

Reporter: Fransisca Putri Wulandari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.