Home » Di Balik Pertemuan Guru Bahasa Indonesia Jenjang SMP Se-YTK

Di Balik Pertemuan Guru Bahasa Indonesia Jenjang SMP Se-YTK

oleh humas YTK

Sungailiat, YTKNews.id – Pada Jumat siang, tanggal 22 April 2022 telah terjadi pertemuan guru-guru Bahasa Indonesia jenjang SMP se-Yayasan Tunas Karya (YTK) via aplikasi zoom. Dimotori oleh Willy Wilhelmus Suluh, S.Sos selaku koordinator mata pelajaran, nyatanya ini menjadi perjumpaaan perdana bagi mereka.

Kegiatan siang itu berjalan penuh kehangatan, dibuktikan dengan tegur sapa penuh canda tawa mewarnai silaturahmi siang itu. Dibuka dengan perkenalan singkat, acara dilanjutkan dengan pengarahan dari koordinator.

Willy menggarisbawahi tujuan dibentuknya paguyuban guru mata pelajaran per jenjang di lingkungan YTK. Dengan saling mengenal, saling berbagi, juga saling menguatkan, diharapkan dapat meningkatkan potensi karya, baik secara pribadi, maupun bersama-sama sebagai pengampu mata pelajaran yang sama di lingkup YTK.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemilihan pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia jenjang SMP. Forum menyepakati Jujui Sagala, S.Pd  dari SMP Santo Paulus Pangkalpinang sebagai ketua dan Njuk Fan, S.Pd dari SMP Maria Goretti Sungailiat sebagai sekretaris.

Ketua lalu mengajak peserta untuk membuat agenda pertemuan rutin. Pada akhirnya, dipilihlah hari Jumat siang pukul 13.00 setiap satu bulan sekali, sebagai hari silaturahmi dalam MGMP Bahasa Inodesia  jenjang SMP.

Demikianlah perjumpaan siang itu, sederhana tetapi bermakna, singkat namun memikat. Semoga untuk selanjutnya komunikasi dan jalinan kasih ini terjalin semakin erat. Guru-guru Bahasa Indonesia maju bersama. nys

Repoter : Njuk Fan

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.