Home » Peringati Hari Film Nasional, SMA Yos Sudarso Batam Kemas Drama Musikal Berkelas

Peringati Hari Film Nasional, SMA Yos Sudarso Batam Kemas Drama Musikal Berkelas

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id – Hari film nasional yang diperingati secara nasional pada 30 Maret 2022 lalu. Hari film dirayakan sebagai momen untuk mengapresiasi karya-karya yang dilahirkan anak bangsa. Begitu pula dengan yang terjadi di SMA Katolik Yos Sudarso Batam, ternyata masih meninggalkan kisah unik dan inspiratif.

Sebagai sekolah yang berperan sebagai tempat pelayanan pendidikan untuk mengakomodasi pengembangan bakat dan minat siswa, serta menumbuhkan karakter siswa khususnya, SMAKYS ingin agar para siswa dapat meningkatkan rasa percaya diri, kreativitas, gotong royong atau kerjasama. Sebagai bukti nyata atas keinginan tersebut, SMAKYS mengemas sebuah pementasan drama musikal pada hari jadi film nasional ke-72 tersebut.

Sebagai sarana yang nyata di lingkungan pendidikan, panitia ataupun pemeran dan sebagai guru pendamping membuat drama musikal yang tidak main-main. Mengapa begitu? Karena bisa disaksikan oleh seluruh warga sekolah dan umum.

Acara berlangsung megah dan meriah dengan penampilan dari anak-anak bertalenta tersebut, berhasil mengundang decak kagum para penonton yang hadir.

Kepala SMAKYS, Sumiyati,S.Pd mengatakan dengan bertemakan “accepted”, sekolah ingin menyampaikan pesan bahwa SMAKYS selalu memberikan ruang bagi peserta didik untuk berkembang dalam berbagai aspek dan dimensi karakter.

”Saya bangga melihat perkembangan para peserta didik, saya berharap siswa semakin berkembang sesuai dengan bakat dan minat dan akhirnya tercapai pada kompetensi yang unggul dan bermutu,” ujar kepala sekolah penggerak tersebut. nys

Reporter : N.Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.